News Trend

Jasa Raharja Libatkan Mahasiswa di Program “JRRovation”

Lebih jauh Munadi menegaskan, angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, sebagian besar terjadi melibatkan usia produktif, yaitu 15-24 tahun. “Hal ini salah satu yang melandasi Jasa Raharja untuk menginisiasi sebuah program kompetisi ide inovasi, salah satu implementasi dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL),” urainya.

Dalam puncak acara JR-Rovation, para mahasiswa yang dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN, Anindita Eka Wibisono, juga melakukan deklarasi keselamatan berlalu lintas. 

Anindita menyampaikan, sebagai generasi muda penerus bangsa, mahasiswa berperan penting untuk mewujudkan penurunan tingkat kecelakaan lalu lintas yang mayoritasnya melibatkan usia produktif. Oleh sebab itu, lanjutnya, Kementerian BUMN terus mendorong secara maksimal munculnya talenta kreatif generasi muda. 

Anindita juga mengatakan, Kementerian BUMN mendorong Jasa Raharja dan stakeholder lainnya untuk menciptakan ekosistem dan roadmap keselamatan berlalu lintas yang selaras, terkoordinir dan berkelanjutan.

Dia menilai, Jasa Raharja sebagai bagian dari pilar ke-1, yaitu Sistem yang Berkeselamatan, telah menginisiasi upaya untuk menggali ide dan kreativitas sebagai pendekatan baru dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas. “Upaya ini dibalut dalam bentuk kompetisi JR-Rovation, yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa untuk turut berkontribusi dalam mendukung tujuan keselamatan berlalu lintas,” urainya.

Diakui Anindita, JR-Rovation menjadi salah satu wadah inovasi mahasiswa dalam menciptakan sesuatu yang baru untuk mendukung keselamatan berlalu lintas di jalan raya. “Hal ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), yaitu tujuan nomor empat, Pendidikan yang Berkualitas; tujuan nomor 8,  Pertumbuhan Ekonomi dan Pekerjaan yang Layak, serta tujuan nomor 17 yaitu Kemitraan dalam Mencapai Tujuan,” pungkasnya.

Page: 1 2Lihat Semua

Dwi Wulandari

Recent Posts

Dairy Champ Gelar Kampanye #RacikanCreamyJuara

MIX.co.id - Data Snapcart mengungkapkan, sekitar 79% masyarakat Indonesia minum kopi setidaknya sekali dalam sehari,…

4 days ago

Wings Care Hadirkan Pengharum Ruangan Fresly Air Care

MIX.co.id - Baru-baru ini, Wings Group Indonesia melalui Wings Care meluncurkan Fresly Air Care. Fresly…

4 days ago

Telkomsel Dukung Sineas Muda Indonesia melalui Inisiatif “Secinta Itu Sama Sinema”

MIX.co.id - Program Secinta Itu Sama Sinema (SISS) sukses digelar Telkomsel melalui MAXStream Studios. Program…

4 days ago

Midea Perkenalkan Mesin Cuci Front Loading MF200 dan Top Loading MA200

MIX.co.id - Midea Electronics Indonesia memperkenalkan dua produk unggulannya, yakni mesin cuci bukaan depan (front…

4 days ago

BAGAIMANA MARKETING PR BERTRANSFORMASI DI ERA DIGITAL?

Dalam ajang kompetisi Public Relations of The Year 2024 MIX-Marcom, program marketing public relations yang…

4 days ago

INOVASI MARKETING PR DI ERA DIGITAL, APA YANG BARU?

Transformasi Marketing PR di Indonesia semakin inovatif, memadukan teknologi digital, pengalaman interaktif, dan kolaborasi influencer.…

4 days ago