MIX.co.id - JCB resmi menjalin kerja sama eksklusif dengan PT Senayan Trikarya Sempana (STS) untuk menghadirkan “Yashinoki Yokocho”. Yashinoki Yokocho adalah paduan antara food court Jepang dan pusat informasi perjalanan ke Jepang di Plaza Senayan.
Pre-opening Yashinoki Yokocho digelar hari ini (6/12), Plaza Senayan, Jakarta. Dalam rangkaian pre-opening, JCB menggelar acara bertema Jepang. Acara itu berkolaborasi dengan restoran-restoran Jepang di Yashinoki Yokocho, pemerintah daerah di Jepang yang ingin mempromosikan pariwisata ke mancanegara, dan berbagai perusahaan Jepang yang beroperasi di Indonesia.
Beberapa Key Opinion Leaders (KOL) Indonesia juga hadir sebagai bintang tamu untuk berbincang tentang Jepang dan daya tarik berwisata ke sana, untuk menambah pengalaman dan wawasan tentang Yashinoki Yokocho sebagai ‘mini-Jepang’ di Indonesia. Mereka adalah Hiroaki Kato, Luna Maya, dan Marianne Rumantir, yang ditemani oleh Nadia Mulya sebagai pemandu acara.
Yashinoki Yokocho menghadirkan 14 restoran, antara lain restoran Jepang yang pertama kali membuka cabang di Indonesia, yang menyajikan berbagai hidangan klasik khas Jepang. Pengunjung dapat merasakan atmosfer khas Jepang sekaligus mencicipi kuliner otentik dari Negeri Sakura tersebut.
Di Yashinoki Yokocho terdapat pula JCB Sugoi Japan Corner yang menyediakan informasi seputar perjalanan ke Jepang dan memudahkan pengunjung untuk mendaftar kartu JCB dengan berbagai manfaat perjalanan. Dengan layanan ini, JCB berharap dapat menginspirasi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mengeksplorasi keunikan Jepang melalui Yashinoki Yokocho.
Sebagai sponsor utama, JCB akan menghadirkan berbagai program menarik bagi pemegang kartu JCB di Indonesia, seperti pemberian informasi untuk merencanakan perjalanan ke Jepang, promo menarik dan undian tiket perjalanan ke Jepang berdasarkan penggunaan, hingga acara-acara seru yang bertema Jepang.
Anna Takeda, Corporate Communications JCB, mengatakan, dengan semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jepang, JCB juga menawarkan layanan komprehensif melalui kemitraan dengan berbagai perusahaan Jepang, baik di Indonesia maupun di Jepang.
"Salah satunya adalah kemitraan dengan STS yang terwujud berkat keselarasan visi dengan JCB: STS ingin meningkatkan layanan untuk para pengunjung setia Plaza Senayan, sementara JCB ingin menghadirkan nilai-nilai uniknya bagi masyarakat Indonesia," ungkapnya.
Lebih jauh ia menegaskan bahwa JCB berkomitmen untuk terus mengembangkan nilai-nilai Jepang yang unik dan berbeda serta berupaya untuk menjadi pilihan utama pelanggan. Untuk pemegang kartu JCB yang diterbitkan di Indonesia, JCB memberikan layanan khusus berupa "Visit Japan", "JCB Day", dan "Japan Dining".