MIX.co.id - JD.ID memperkenalkan kembali kanal customer care-nya pada platform aplikasi Instagram. Melalui akun Instagram @jdidcare, JD.ID akan menyapa konsumen atau pelanggan secara lebih cepat, lebih dekat, dan lebih tanggap.
Diungkapkan Maneesha, Director of Customer Experience JD.ID, “Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling dekat dan relevan dengan mayoritas konsumen JD.ID. Kami menemukan banyak masukan, saran, dan pertanyaan yang diajukan oleh para Sahabat JD melalui platform Instagram.”
Dengan adanya akun Instagram @jdidcare, lanjut Maneesha, JD.ID ingin menciptakan sebuah wadah customer care yang terpercaya dan tersentralisasi. “Tersentralisasi artinya, jika konsumen hendak menyampaikan masukan, saran, maupun pertanyaan, mereka dapat langsung mengunjungi akun kami, atau mengirim direct message, yang dapat dijawab langsung oleh Admin @jdidcare. Terpercaya artinya, informasi, respon, dan jawaban yang diberikan oleh Admin @jdidcare adalah akurat dan resmi, menjaga dan menghindarkan konsumen dari segala jenis penipuan online, yang mengatasnamakan JD.ID,” paparnya.
Lebih jauh ia menegaskan, saat ini JD.ID memiliki berbagai kanal customer care, antara lain melalui call center, live chat, twitter, WhatsApp, dan Instagram. Objektifnya adalah untuk menjawab kebutuhan para konsumen dengan cepat dan tanggap. Sebab, JD.ID percaya bahwa dengan kelengkapan kanal customer care yang tersedia di banyak platform, JD.ID dapat menghadirkan kemudahan bagi konsumen, termasuk kebebasan bagi konsumen untuk memilih kanal customer care mana yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.
“Melalui kanal customer care yang lengkap dan terintegrasi, JD.ID dapat terus mengusahakan improvisasi terhadap platform dan pelayanan serta meningkatkan kualitas secara berkelanjutan,” ia meyakini.
Melalui akun Instagram @jdidcare, diuraikan Maneesha, JD.ID akan membagikan berbagai informasi yang relevan dengan aktivitas berbelanja para pelanggan. Mulai dari informasi dan panduan penggunaan dari fitur, layanan, dan fasilitas pembayaran; layanan operasional kanal customer care yang tersedia; rekomendasi dan peringatan untuk menghindari upaya penipuan yang sedang marak; hingga promo dan diskon menarik yang sedang berlangsung.