MIX.co.id - JD.ID kembali menggelar festival belanja “10.10 HarJOYnas” pada 1-10 Oktober 2021. Di program ini, JD.ID bekerja sama dengan sederet brand dan mitra seller. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini JD.ID juga menggelar program televisi yang dikemas dalam bentuk gala konser dengan mengusung tema “JD.ID 10.10 HarJOYnas Grand Show”. Pada kesempatan ini, JD.ID menampilkan nyanyian dan rap, tarian, hingga sketsa komedi.
Pada Gelaran “HarJOYnas 10.10” dan “JD.ID 10.10 HarJOYnas Grand Show” tersebut, JD.ID telah berhasil memperoleh respon positif dari konsumen di Indonesia. Pada puncak pelaksanaan 10.10 HarJOYnas (7-10 Oktober 2021) misalnya, JD.ID berhasil mencatat peningkatan rata-rata penjualan harian, khusus pada halaman promo 10.10 HarJOYnas, yakni naik dua kali lipat lebih tinggi dari rata-rata penjualan harian pada satu bulan terakhir.
Selain itu, terjadi juga peningkatan jumlah rata-rata penjualan harian hingga tiga kali lipat pada kategori Home Appliances dan Computer & Accessories, jika dibandingkan dengan jumlah rata-rata penjualan harian pada tiga bulan terakhir. Hal ini juga diikuti dengan peningkatan rata-rata jumlah penjualan harian hingga tiga kali lipat pada kategori Camera, Luxury, dan Offline Store, jika dibandingkan dengan jumlah rata-rata penjualan harian pada dua bulan terakhir.
Jika diurutkan berdasarkan jumlah order dan total nilai penjualan tertinggi, JD.ID melihat bahwa produk-produk yang termasuk ke dalam kategori Groceries, Mom, Baby & Kids, Home Appliances, dan Phones merupakan kategori yang paling banyak menghasilkan penjualan (selama periode puncak kampanye pada tanggal 7-10 Oktober 2021).
Bahkan, pada hari pelaksanaan JD.ID 10.10 HarJOYnas Grand Show, tepatnya pada 9 Oktober 2021, JD.ID berhasil mencatat kenaikan jumlah pengguna baru harian hingga empat kali lipat, dibandingkan dengan jumlah rata-rata pengguna baru harian pada tiga bulan terakhir.
Diterangkan Leo Haryono, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID, “Memasuki periode endemi, kami melihat bahwa konsumen Indonesia masih tetap memanfaatkan momentum festival belanja akhir tahun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan gaya hidup. Tren belanja secara digital dan online ini konsisten digemari, karena dirasa aman, tanpa memerlukan sentuhan tangan dan interaksi langsung, serta memudahkan dan bebas repot, karena proses transaksi yang sederhana dan pilihan metode pengiriman yang beragam.”