Categories: News Trend

Jelang Harbolnas, Ralali.com Gelar “Harbignas”

Jelang pesta bertajuk “Hari Belanja Nasional” (Harbolnas) pada 12 Desember 2018 mendatang, Ralali.com—marketplace online yang berfokus pada model bisnis B2B (business-to-business)–menggelar program ”Harbignas” (Hari Belanja Item Grosir Nasional). Program tersebut berlangsung mulai 11 November (11-11) hingga 12 Desember (12-12) 2018.

Dijelaskan Founder dan CEO Ralali.com Joseph Aditya, program “Harbignas” merupakan kegiatan promo menarik dari produk-produk unggulan Ralali.com. Melalui program tersebut, para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dapat berbelanja kebutuhan untuk usahanya. Mereka juga berkesempatan memperoleh undian berhadiah seperti ponsel, sepeda motor, dan modal usaha ratusan juta.

“Program ini juga untuk terus memperkenalkan dan semakin mengukuhkan Ralali.com, sebagai marketplace online B2B terbesar di Indonesia yang mengedepankan kemudahan dan kenyamanan berbelanja bagi para pengusaha, khususnya industri UMKM yang menjadi tulang punggung penting perekonomian Indonesia,” paparnya di sela-sela press conference yang digelar hari ini (5/12) di Jakarta.

Lebih lanjut ia menerangkan, saat ini Ralali.com memiliki fitur unggulan terbaru bernama Business Innovation Group (BIG). Fitur tersebut untuk mempermudah pencarian barang di dalam marketplace. Oleh karena itu, pada fitur BIG ini, pengelompokan produk dan segala kebutuhan berdasarkan usaha yang dijalankan,” lanjutnya.

Saat ini terdapat lima kategori BIG, yakni BIG Auto (bisnis bidang otomotif), BIG Home (bisnis bidang kontraktor bangunan, arsitektur, interior, dan material bangunan), BIG Market (bisnis bidang elektronik, MRO (Maintenance, Repair & Operation), mode dan kecantikan), BIG Office (dukungan kebutuhan peralatan kantor), dan BIG Resto (bisnis bidang perhotelan, restoran, katering, dan seputar kuliner).

Diakui Josep, target dari program #Harbignas dan fitur BIG tersebut adalah peningkatan transaksi bisnis di kalangan UMKM dan efesiensi berbelanja yang meningkat. Dengan demikian, bisnis UMKM menjadi semakin maju pesat dan sejalan dengan kampanye yang tengah digulirkan Ralali.com, yakni #BisnisItuMudah.

“Misi kami, Ralali.com dapat menjadi jembatan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memulai atau menjalankan bisnisnya dengan sukses, melalui platform yang menyediakan produk berkualitas. Termasuk, memudahkan pelaku usaha dalam negeri dan seluruh dunia untuk saling terhubung,” harapnya.

Bagaimana dengan rencana Ralali.com di tahun depan? Dijawab Josep, fokus Ralali.com pada tahun 2019 adalah mengembangkan dan memperkuat sektor ekonomi mikro, dengan memberdayakan, mengembangkan, dan memperkuat pelaku UMKM di Indonesia.

“Sejumlah upaya sudah kami lakukan, di antaranya dengan membuka peluang kerja sama dengan pengusaha kecil dan menengah di daerah Palembang, kecamatan Kaledoni. Difasilitasi oleh pemerintah daerah setempat, kami menggelar pilot project program pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Ralali.com juga terus memperluas jaringan bisnis secara internasional. Paling anyar, pada 26 November 2018 lalu, Ralali.com telah menandatangani nota kesepahaman dengan Siam Cement Group (SCG) Trading untuk ekspansi bisnis ke Thailand, yang rencananya akan dilakukan pada kuartal pertama tahun 2019.

“Ekspansi ke pasar global ini untuk meluaskan segmen bisnis, terutama dalam pemenuhan kebutuhan usaha dan industri, serta mengembangkan dan memperkuat usaha kecil dan menengah di kedua negara,” tutupnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

4 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

20 hours ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

21 hours ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago