Jelang Harbolnas, Ralali.com Gelar “Harbignas”

Jelang pesta bertajuk “Hari Belanja Nasional” (Harbolnas) pada 12 Desember 2018 mendatang, Ralali.com—marketplace online yang berfokus pada model bisnis B2B (business-to-business)--menggelar program ”Harbignas” (Hari Belanja Item Grosir Nasional). Program tersebut berlangsung mulai 11 November (11-11) hingga 12 Desember (12-12) 2018.

Dijelaskan Founder dan CEO Ralali.com Joseph Aditya, program “Harbignas” merupakan kegiatan promo menarik dari produk-produk unggulan Ralali.com. Melalui program tersebut, para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dapat berbelanja kebutuhan untuk usahanya. Mereka juga berkesempatan memperoleh undian berhadiah seperti ponsel, sepeda motor, dan modal usaha ratusan juta.

“Program ini juga untuk terus memperkenalkan dan semakin mengukuhkan Ralali.com, sebagai marketplace online B2B terbesar di Indonesia yang mengedepankan kemudahan dan kenyamanan berbelanja bagi para pengusaha, khususnya industri UMKM yang menjadi tulang punggung penting perekonomian Indonesia,” paparnya di sela-sela press conference yang digelar hari ini (5/12) di Jakarta.

Lebih lanjut ia menerangkan, saat ini Ralali.com memiliki fitur unggulan terbaru bernama Business Innovation Group (BIG). Fitur tersebut untuk mempermudah pencarian barang di dalam marketplace. Oleh karena itu, pada fitur BIG ini, pengelompokan produk dan segala kebutuhan berdasarkan usaha yang dijalankan,” lanjutnya.

Saat ini terdapat lima kategori BIG, yakni BIG Auto (bisnis bidang otomotif), BIG Home (bisnis bidang kontraktor bangunan, arsitektur, interior, dan material bangunan), BIG Market (bisnis bidang elektronik, MRO (Maintenance, Repair & Operation), mode dan kecantikan), BIG Office (dukungan kebutuhan peralatan kantor), dan BIG Resto (bisnis bidang perhotelan, restoran, katering, dan seputar kuliner).

Diakui Josep, target dari program #Harbignas dan fitur BIG tersebut adalah peningkatan transaksi bisnis di kalangan UMKM dan efesiensi berbelanja yang meningkat. Dengan demikian, bisnis UMKM menjadi semakin maju pesat dan sejalan dengan kampanye yang tengah digulirkan Ralali.com, yakni #BisnisItuMudah.

“Misi kami, Ralali.com dapat menjadi jembatan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memulai atau menjalankan bisnisnya dengan sukses, melalui platform yang menyediakan produk berkualitas. Termasuk, memudahkan pelaku usaha dalam negeri dan seluruh dunia untuk saling terhubung,” harapnya.

Bagaimana dengan rencana Ralali.com di tahun depan? Dijawab Josep, fokus Ralali.com pada tahun 2019 adalah mengembangkan dan memperkuat sektor ekonomi mikro, dengan memberdayakan, mengembangkan, dan memperkuat pelaku UMKM di Indonesia.

“Sejumlah upaya sudah kami lakukan, di antaranya dengan membuka peluang kerja sama dengan pengusaha kecil dan menengah di daerah Palembang, kecamatan Kaledoni. Difasilitasi oleh pemerintah daerah setempat, kami menggelar pilot project program pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Ralali.com juga terus memperluas jaringan bisnis secara internasional. Paling anyar, pada 26 November 2018 lalu, Ralali.com telah menandatangani nota kesepahaman dengan Siam Cement Group (SCG) Trading untuk ekspansi bisnis ke Thailand, yang rencananya akan dilakukan pada kuartal pertama tahun 2019.

“Ekspansi ke pasar global ini untuk meluaskan segmen bisnis, terutama dalam pemenuhan kebutuhan usaha dan industri, serta mengembangkan dan memperkuat usaha kecil dan menengah di kedua negara,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)