Jelang Libur Akhir Tahun, Traveloka Gelar Promo Akhir Tahun Dadakan

MIX.co.id - Traveloka meluncurkan program promo Akhir Tahun Dadakan yang berlangsung mulai 19 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 mendatang. Program promo Akhir Tahun Dadakan tersebut menawarkan diskon hingga 50% untuk seluruh produk Traveloka, seperti pilihan aktivitas liburan dan atraksi, akomodasi, juga transportasi, baik di destinasi domestik maupun internasional.

Mengusung tagline terbaru Traveloka—Life, Your Way—promo akhir tahun ini hadir sebagai salah satu pilihan bagi konsumen yang menginginkan kendali penuh untuk merencanakan liburan akhir tahun impian sesuai dengan preferensi masing-masing.

Sementara itu, Traveloka mencatat bahwa jelang akhir tahun 2022, pada sepanjang Desember 2022, terdapat peningkatan transaksi pada pengguna transportasi darat sebesar 70% dibandingkan dengan awal tahun 2022.

“Selain itu, kami juga melihat adanya peningkatan pemesanan pesawat sebesar 11% pada bulan Desember 2022 untuk destinasi domestik dibandingkan dengan bulan lalu. Selain itu, terjadi juga peningkatan 6 kali lipat untuk destinasi internasional pada periode libur akhir tahun dibandingkan dengan tahun lalu,” kata Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka.

Traveloka juga mengamati bahwa terdapat peningkatan minat pada sejumlah destinasi domestik favorit dari konsumen pada kota-kota besar seperti Bali, Medan, Surabaya, Makassar, dan Jakarta. Sedangkan untuk destinasi internasional favorit, di antaranya Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Geliat industri pariwisata yang terus melonjak turut mendorong minat konsumen terhadap aktivitas di luar ruangan seperti atraksi wisata. Hal itu terlihat dari meningkatnya pemesanan produk atraksi wisata Traveloka Xperience, yang naik hingga 30% pada bulan Desember jelang libur akhir tahun dibandingkan bulan lalu.

Selain itu, Traveloka melihat bahwa pren pemesanan kebutuhan perjalanan baik transportasi, akomodasi, hingga atraksi wisata semakin meningkat mendekati periode akhir tahun. Internal data Traveloka menemukan bahwa perilaku konsumen mengalami perubahan dimana para konsumen memiliki kecenderungan untuk melakukan periode pemesanan kebutuhan perjalanan dalam waktu yang singkat (short-booking window).

“Liburan akhir tahun merupakan perpaduan berbagai momentum seperti libur sekolah, mudik, istirahat akhir tahun maupun kesempatan bagi konsumen untuk berkumpul bersama keluarga. Memahami keberagaman kebutuhan serta peningkatan minat bepergian pada momentum ini, Traveloka sebagai platform travel terdepan senantiasa berkomitmen menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumennya dengan meluncurkan program promosi spesial akhir tahun guna memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan bagi konsumen dalam merencanakan perjalanan bebas khawatir di tengah antusiasme berlibur akhir tahun masyarakat yang semakin memuncak,” ucapnya.

Promo Akhir Tahun Dadakan menggandeng hampir 6.000 mitra, dengan menghadirkan diskon hingga 50% untuk pemesanan seluruh produk, seperti layanan tiket pesawat, bus & travel, akomodasi, hingga ragam produk dari Traveloka Xperience seperti atraksi wisata, taman bermain, spa dan kecantikan serta masih banyak lainnya.

Selain program tersebut, promo akhir tahun juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mengikuti rangkaian program promosi untuk kebutuhan perjalanan, baik domestik maupun internasional, yang dapat diakses melalui aplikasi Traveloka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)