News Trend

Jelang Piala Dunia 2022, McDonald’s Luncurkan Kampanye Global yang Melibatkan Selebritis TikTok dan K-Pop

MIX.co.id – Tahun ini, McDonald’s kembali mensponsori World Cup atau Piala Dunia 2022, yang akan digelar di Qatar. Memanfaatkan momentum tersebut, McDonald’s meluncurkan kampanye global “Wanna go to McDonald’s?” yang akan digelar di lebih dari 75 negara di dunia. Film pendek ini mulai tayang pada 14 November 2022 melalui kanal Youtube McDonald’s.


Dituturkan Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, kampanye “Wanna go to McDonald’s?” akan dimulai dengan peluncuran film pendek berdurasi 60 detik yang dibintangi oleh aktor kenamaan global dan tentunya juga penggemar berat McDonald’s. Antara lain, Jason Sudeikis, aktor dunia peraih enam kali Emmy Award; bintang TikTok #1 di dunia, Khaby Lame; selebriti K-pop ITZY; dan streamer Twitch Edwin Castro.

Film pendek tersebut menampilkan beragam hal terkait keberagaman penggemar McDonald’s dan fans sepak bola dalam merayakan Piala Dunia. Disutradarai oleh peraih nominasi Academy Award Darius Marder (Sound of Metal) dan pemenang Emmy Award Alan Yang (Parks & Recreation, Master of None), film pendek tersebut tampil dalam 10 bahasa dan 4 dialek, serta mengambil gambar di empat lokasi di seluruh dunia. Hal itu dilakukan untuk memastikan setiap adegan terasa unik dan otentik bagi para penggemar yang diwakilinya.

Di Indonesia, lanjut Caroline, McDonald’s telah menyiapkan beragam program seru untuk para penggemar FIFA World Cup 2022. Dimulai dengan meluncurkan menu snack terbaru, yaitu Spicy Chicken McNuggets, mengeluarkan exclusive merchandise berupa Food grade Snack Bowl, aktivitas Lucky GOL berhadiah untuk para pelanggan di beberapa restoran McDonald’s, dan juga kompetisi yang bekerja sama dengan partner dari McDonald’s.

Tak hanya itu, McDonald’s juga akan menggelar kegiatan Nonton Bersama FIFA World Cup Qatar 2022, yang akan diselenggarakan di 60 restoran McDonald’s Indonesia di lebih dari 20 kota, mulai tanggal 20 November-18 Desember 2022.

“Momen FIFA World Cup Qatar 2022 menjadi momen yang tepat bagi pelanggan McDonald’s untuk merasakan atmosfir keseruan Piala Dunia 2022. Kami sadar betul bahwa pada setiap pertandingan akan berakhir dengan berbagai momen. Untuk itu, kami berharap bahwa selalu akan ada McDonald’s di tiap momen itu,” ucapnya.

Tidak hanya di restoran, McDonald’s juga menghadirkan keseruan Piala Dunia melalui perangkat smartphone, dengan meluncurkan Game “Score & Win” yang tersedia di Aplikasi McDonald’s. Game ini akan mulai tersedia di Aplikasi McDonald’s mulai dari 18 November -18 Desember 2022.

Pemain game “Score & Win” ini berkesempatan memainkan adu penalti dengan menggunakan tim negara favorit dan menembakkan bola ke arah gawang yang telah dijaga oleh penjaga gawang. Jika bola berhasil masuk, maka pemain akan mendapatkan 1 poin. Pemain dinyatakan menang jika bisa mendapatkan poin sesuai target dan dalam kurun waktu yang sudah ditentukan.

Pemain akan mendapatkan hadiah berupa penawaran menarik dari McDonald’s jika menang dalam pertandingan pertama. Lalu, pemain juga bisa mendapatkan “Champion Rewards” dengan cara memenangkan 7 pertandingan yang terdiri dari 3 pertandingan grup, 1 pertandingan 16 besar, 1 pertandingan quarter final, 1 pertandingan semifinal, dan 1 pertandingan final. Namun, tidak perlu khawatir jika kalah, pemain akan diberikan pilihan untuk dapat penawaran di aplikasi McDonald’s atau mengulang kembali permainan dengan menggunakan poin MyM Rewards.

“Semua program yang kami lakukan ini adalah wujud dari komitmen McDonald’s untuk menghadirkan kegembiraan bagi para fans bola dan konsumen di restoran McDonald’s,” pungkas Caroline.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

3 hours ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

8 hours ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

15 hours ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

16 hours ago

Penjualan Tembus 50 Ribu Pieces, Implora Luncurkan Peeling Gel Ukuran Besar

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…

18 hours ago

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

1 day ago