MIX.co.id - Merespon kebutuhan pasar kargo yag terus meningkat di tanah air, J&T Grup yang tahun ini masuk umur operasional keenam di Indonesia, meluncurkan perusahaan pengembangan baru bernama J&T Cargo. Mengusung tagline ‘Paket Besar, Cari J&T Cargo’, layanan tersebut focus pada pengiriman paket dengan ukuran dan volume besar, menjangkau pengiriman ke semua wilayah di Indonesia.
Kehadiran J&T Cargo dicanangkan mampu mendukung kebutuhan pengiriman jumlah besar, dan menyasar kepada produsen pabrik maupun pelaku e-commerce yang memiliki kapasitas besar. Sebagai produk pertama, J&T Cargo menghadirkan FastTrack, jenis pengiriman kargo dengan Service Level Agreement (SLA) yang cepat dan efisien dengan estimasi waktu pengiriman 1-3 hari.
“Kebutuhan pasar kargo di Indonesia terus meningkat salah satunya dipicu dengan meningkatnya pelaku bisnis dan pengguna transaksi ecommerce. Bagi mereka, efisiensi menjadi faktor penting khususnya pengiriman kargo dengan berat maupun volume besar. Inilah yang menjadi alasan kami menghadirkan FastTrack sebagai produk pertama dengan SLA pengiriman yang dapat menunjang kebutuhan tersebut. Kami harap kehadiran J&T Cargo dapat disambut baik oleh masyarakat dan dapat menjadi preferensi pelanggan”, ungkap Jonathan Zhong, CEO J&T Cargo dalam media briefing virtual yang diselenggarakan Jumat (20/8) ini.
J&T Cargo, papar Zhong, mengedepankan smart logistic dengan aplikasi JFS Sistem yang mengerahkan 1.000 developers dalam operasionalnya. Sistem ini mampu mengintegrasikan dan mengelola seluruh paket secara online yang mampu mendukung capaian SLA serta real time tracking.
J&T Cargo dikembangkan seiring dengan permintaan pengiriman J&T Express yang terus menanjak. CEO J&T Express, Robin Lo mengungkapkan, meningkatnya volume angkutan logistic kargo pesawat selama pandemi menunjukkan bahwa pergerakan logistik terus tumbuh tengah kondisi saat ini. Karena itu, pihaknya berharap pengiriman kargo bisa menjadi andalan baru bagi pengguna pengiriman kargo Indonesia.
“Dengan komitmen menjadi jasa pengiriman yang meningkatkan efesiensi, kehadiran J&T Cargo dapat melengkapi kebutuhan pengiriman logistik dengan berat dan volume yang lebih besar,” tuturnya.
J&T Cargo menawarkan fasilitas kemudahan bertransaksi dengan sistem pemesanan yang dapat diakses secara online melalui website, aplikasi, hotline dan sistem pelanggan. Selain itu, customer juga bisa langsung melakukan transaksi offline melalui drop outlet service yang tersedia.
Khusus pelanggan VIP, J&T Cargo menyediakan fitur layanan warehouse dengan keuntungan ruang penyimpanan produk sebelum kemudian dikirimkan oleh J&T Cargo. Tak hanya itu, J&T Cargo menargetkan konsep B2B dan membuka peluang bagi masyarakat untuk bermitra sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku. Selain berbagi benefit, strategi tersebut diharapkan bisa mendukung jangkauan pengiriman yang lebih luas di masa mendatang.
Editor: Nurur Bintari (mix.co.id)