Julo Berhasil Ungguli Perusahaan-Perusahaan Fintech di Asia Pasifik

MIX.co.id - Julo Teknologi Finansial berhasil meraih tiga penghargaan di ajang Asia FinTech Awards 2024, untuk kategori Data Initiative of The Year, Best Employer of The Year, dan Team of The Year.

Penghargaan itu merupakan apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan teknologi keuangan di kawasan Asia yang telah menghadirkan inovasi, solusi, dan kontribusi positif bagi masyarakat.

Julo juga merupakan satu-satunya perusahaan fintech dari Indonesia yang berhasil memenangkan kategori penghargaan tersebut, mengungguli perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka di kawasan Asia Pasifik seperti Airwallex, TerraPay, Synechron, Hugosave, MyComplianceOffice, dan IDEMIA.

Dituturkan Chief Data Officer Julo Martijn Wieriks, penghargaan Data Initiative of The Year merupakan wujud apresiasi dari industri fintech di Asia kepada Julo sebagai perusahaan fintech lending yang inovatif dalam memahami feedback dan kebutuhan pengguna aplikasi Julo serta menjadikannya sebuah cara untuk pengembangan produk dan layanan yang lebih baik.

“Kami bangga penghargaan ini ditujukan pada inovasi AI-driven Customer Insights di Julo. Inovasi ini dikembangkan dengan menggabungkan Large Language Model (LLM) dengan Natural Language Processing (NLP), dimana memungkinkan kami untuk memproses ulasan dari pengguna aplikasi Julo di Google Play Store secara real-time. Inovasi ini mampu mengidentifikasi feedback serta masalah dari penggunaan aplikasi untuk membantu tim kami dalam meningkatkan, menyempurnakan, dan mengembangkan produk guna memberikan solusi yang terbaik bagi pengguna Julo," lanjut Martijn.

Asia FinTech Awards 2024 juga mengganjar dua penghargaan lainnya, yakni Best Employer of The Year dan Team of The Year kepada Julo dimana para panelis merupakan expert di industri teknologi dan finansial di Asia yang menilai bahwa Julo merupakan perusahaan teknologi asal Indonesia yang memiliki manajemen sumber daya manusia (SDM) yang baik dengan memahami pentingnya dan menciptakan keseimbangan antara kehidupan profesional dan pribadi atau work-life balance.

Ditambahkan Corporate Communications Julo Adam Rumanda, perusahaan secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam pengembangan karyawan dan pendekatan menyeluruh terhadap operasi bisnis, termasuk mendemonstrasikan pengelolaan manajemen sumber daya manusia yang baik. Manajemen Julo senantiasa berupaya untuk menjalankan nilai-nilai perusahaan, yaitu Excellence dan Do the right thing dalam setiap kebijakannya, dimana perusahaan secara berkelanjutan mendukung kebutuhan karyawannya.

"Kedua penghargaan yang diberikan kepada Julo pada aspek HR tersebut menunjukan bahwa Julo merupakan perusahaan teknologi asal Indonesia yang memenuhi aspek Diversity, Equity, and Inclusion (DEI). Di Julo, kami peduli dan berinvestasi dalam pertumbuhan karyawan melalui program-program yang komprehensif dan menarik agar karyawan lebih termotivasi dalam memberikan yang terbaik untuk seluruh pengguna Julo. Kami percaya hal ini akan menempatkan posisi kami sebagai salah satu perusahaan fintech terbaik di industri,” terang Adam.

Sejak tahun 2016, Julo telah fokus pada kepuasan nasabah dengan secara konsisten menawarkan produk dan layanan keuangan yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Di tahun 2024, Julo mengantisipasi potensi pertumbuhan perusahaan yang positif. Secara keseluruhan, hingga Juli 2024, Julo telah mencatat pencairan pinjaman sebesar lebih dari Rp 5,3 triliun, tumbuh 58% dibandingkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Perusahaan menargetkan bisa menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 10 triliun di tahun 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)