Kaercher Makin Fokus Garap Market di Indonesia

Setelah lima tahun berdiri, Kaercher Indonesia memperkuat eksistensinya dengan membuka Kaercher Center Indonesia di Foresta Business Loft 3, BSD City, Serpong, Tangerang.

Kehadiran Kaercher Center Indonesia yang diresmikan oleh CEO Kaercher, Hartmut Jenner, Regional President of ASEAN Region, Taiwan, India and Korea, Klaus Puhmeyer serta dihadiri Counselor Economic Section dari German Embassy, Matthias Ohnemueller, Rabu (5/12), menunjukkan komitmen Kaercher untuk menggarap market di Indonesia.

Tujuan jangka panjang kami adalah untuk menjadi pemimpin pasar dan menjadi top of mind dalam solusi pembersihan Indonesia,” ujar Hartmut Jenner. Selain berfungsi sebagai head office, showroom dan pusat layanan purna jual, Karcher Center ini juga menghadirkan experience center, pusat demo dan pusat pelatihan Karcher pertama di Indonesia.

Kaercher merupakan perusahaan teknologi pembersih yang berpusat di Winnenden, Jerman. Lebih dari 80 tahun berdirinya, Kaercher telah berkembang menjadi pemimpin pasar dunia dalam segmen peralatan teknologi pembersih, yang menawarkan solusi untuk kebutuhan kebersihan rumah, lingkungan bisnis profesional, area publik, hingga industri. Hingga saat ini Kaercher telah hadir di 67 negara di dunia.

Upaya penetrasi market di Indonesia dilakukan melalui strategi business to business (B2B). Strategi ini menyasar segmen korporat diantaranya hotel. Sejumlah hotel berbintang menjadi customernya. Porsi B2B sejak awal memiliki porsi dominan. Seiring dengan upaya principal mengembangkan market, pihaknya mulai mengembangkan strategi business to customer (B2C).

Melalui jaringan distribusi resminya, Karcher Indonesia hadir di Balikpapan, Bali, Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bandung, Batam dan Medan. “Khusus untuk penetrasi pasar Indonesia, kami akan bekerja sama dengan mitra lokal sebagai distributor untuk mendapatkan akses yang lebih besar dan lebih luas ke kota-kota besar dan cakupan nasional,” imbuh Hartmut.

Saat ini Kaercher memiliki sekitar 20 gerai dan lebih dari 500 berkolaborasi dengan mitra lokal atau retail. Managing Director Kaercher Indonesia Mateus Bernath mengungkapkan, kinerja penjualannya di Tanah Air terus mengalami pertumbuhan. Bahkan, pihaknya menargetkan angka penjualan di tahun 2020 sebesar 10 juta Euro, dan meningkat hingga 25 juta Euro di tahun 2025 mendatang.

Di Indonesia, Kaercher menghadirkan produk outdoor dan indoor untuk home cleaning solution. Dalam kategori indoor ada dry vacuum cleaner, wet and dry vacuum, water filter vacuum dan spray extractor. Sedangkan untuk produk outdoor, Kaercher memasarkan high pressure cleaner, submarine pump dan selang taman.

Kami menawarkan mesin tanpa kabel untuk solusi indoor dan outdoor, juga pembersih udara profesional dalam tahun depan, yang akan siap dan hadir dengan kuat di toko web dan 10 toko online teratas di Indonesia,” tandas Hartmut Jenner.()

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)