News Trend

Kalandara Group Gelar “Indonesia Communications Outlook 2023 Vol. 2”

MIX.co.id – Kita tengah bersiap atas geliat tahun politik pada tahun 2023 ini, di mana para kandidat, dari calon legislator hingga calon presiden, akan berlomba memperkenalkan diri pada masyarakat demi merebut simpati dan dukungan pada pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang. Momentum ini diyakini juga berpengaruh dan sarat akan dinamika bagi bisnis, serta para praktisi dan profesional di bidang komunikasi dan pemasaran. Dinamika ini bisa menjadi tantangan bahkan risiko bagi yang belum tanggap, namun juga bisa menjadi peluang bagi yang benar-benar memahami situasi yang ada. 

Farah Dilla Syofiana, CEO & Co-founder Kalandara Group


Indonesia Communications Outlook (ICO) 2023 Vol.2 merupakan panel discussion, gathering & networking event, yang membahas berbagai isu menarik dan penting terkait dunia komunikasi dan pemasaran di Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh Kalandara Group dengan menghadirkan pembicara yang menginspirasi, peluang berjejaring, serta diskusi panel informatif dan bermanfaat.  Acara komunikasi bisnis ini, diadakan oleh Kalandara Group, akan kembali hadir pada hari Rabu, 27 September 2023. Acara ini dihadiri oleh para profesional di bidang public relations, komunikasi, dan digital yang ingin mendapatkan wawasan terbaru dan peluang networking.

Adapun para pembicara yang hadir di antaranya:

• Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

• Usman Kansong, S.Sos,M.Si. – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika.

• Edoardo Irfan, S.IP, M.Si – Analis & Akademisi Universitas Al-Azhar Indonesia.

• Andes Lukman – Analis Senior IMCS, LKBN ANTARA.

• Lathifa Al Ansari – Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Millennial DPP Partai NasDem.

• Fanny Yulia Chaniago Head of Branding and Partnership Indonesia Indicator.

• Shinta Kamdani – Ketua Umum APINDO.

• Ovidia Nomia – Direktur Komunikasi P&G.

• Arto Soebiantoro – Brand Activist Gambaranbrand & Indonesia Brand Activist Network.

• Agrie Pratama Jakaria – VP – Head of Corporate Communication Danareksa.

• Dr. N. Nurlaela Arief, MBA, MIPR – Akademisi SBM ITB dan Wakil Ketua Umum PERHUMAS Bidang Pelatihan Kehumasan.

Kalandara Group, yang dipimpin oleh CEO & Co-founders Farah Dilla Syofiana dan Dewi Irma Kusvianty, menginisiasi acara Indonesia Communication Outlook ini sebagai ajang untuk membahas masalah yang krusial dan topik yang sangat penting dalam industri komunikasi dan pemasaran di Indonesia. Selain sebagai penyelenggara acara, Kalandara Group juga dikenal sebagai perusahaan konsultan PR & pemasaran digital terintegrasi dengan fokus pada hubungan masyarakat, pemasaran, strategi produk, training dan event management. Unit-unit yang dikelola oleh Kalandara Group adalah Kandi Imaji, Katarsa, Kanaka, dan Kitareka merupakan entitas bisnis yang fokus pada berbagai aspek komunikasi dan pemasaran.

Pada ICO Vol. 2 akan membahas tema “Navigating a Political Year: Examining Risks and Opportunities from a Marketing and Communication Perspective.” Dalam acara ini, para ahli dan peserta akan berdiskusi dan memberikan wawasan terbaru dalam menyikapi tantangan dan peluang yang muncul pada masa politik yang dinamis. Diskusi panel dan sesi interaktif akan hadir untuk memberikan strategi dan wawasan terbaru dalam menyikapi peristiwa politik yang dinamis dan memanfaatkan platform komunikasi untuk hasil yang lebih efektif. 

Farah Dilla Syofiana selaku CEO & Co-founder Kalandara Group mengatakan bahwa tujuan ICO adalah memberikan wawasan berharga dan kesempatan berjejaring bagi semua peserta. “Dalam acara ICO Vol. 2, kami berharap acara ini dapat menjadi tempat bertemunya para profesional, praktisi dan individu yang terjun dan meminati dunia komunikasi dan pemasaran serta dapat memperoleh informasi terbaru dalam industri komunikasi. Dengan tema yang difokuskan pada tahun politik yang sangat penting, kami yakin acara ini akan memberikan peserta insight yang dibutuhkan untuk dapat dikembangkan serta diaplikasikan pada bidangnya masing-masing,” kata Farah Dilla Syofiana CEO & Co-founders Kalandara Group.

Page: 1 2

Editor

Recent Posts

Tahun 2025, The Apurva Kempinski Bali Perkuat Praktik Bisnis Keberlanjutan

MIX.co.id - The Apurva Kempinski Bali berkomitmen menjalankan inisiatif keberlanjutan dalam praktik bisnisnya. Salah satunya,…

2 hours ago

TCL Gelar Promo Spesial Valentine untuk Produk AC Inverter

MIX.co.id - Menyambut bulan valentine, merek elektronik global TCL mengajak pelanggan untuk menikmati promo terbesar…

6 hours ago

Gelar Employee Gathering, J99 Corp. Apresiasi Karyawan Loyal

MIX.co.id - J99 Corp. baru saja menggelar program employee gathering yang diikuti oleh seluruh karyawan.…

10 hours ago

Pameran JSD 2025 Lebih Spektakuler, Usung Tema ‘Sole of the Game’

MIX.co.id – Jakarta Sneaker Day (JSD) tahun ini kembali digelar. Berkolaborasi dengan BCA melalui myBCA,…

11 hours ago

Sennheiser Rayakan 25 Tahun Mikrofon Evolution Wireless

MIX.co.id – Bagi Sennheiser, tahun 1999 ditandai dengan lahirnya seri mikrofon wireless tersukses, Evolution Wireless.…

18 hours ago

Metode Tobacco Harm Reduction, Alternatif Rendah Risiko

MIX.co.id – Jumlah perokok di Indonesia menempati urutan kedua terbesar di dunia dan tercatat 300…

22 hours ago