Kampanye Brand Air Mineral Ini Sempat Bikin Heboh, Seperti Apa Kreatifnya?

MIX.co.id - Menghadirkan kampanye komunikasi di tengah clutter-nya pesan merek di berbagai platform, menjadi tantangan tersendiri bagi para pemasar maupun praktisi komunikasi.

Oleh karena itu, pemasar dituntut untuk kreatif dalam menyajikan kampanye komunikasi merek, agar mampu mencuri perhatian target audiens

Baru-baru ini, ada kreatif kampanye di platform OOH (out of home) yang berhasil membetot perhatian publik. Ada billboard atau papan iklan putih polos dengan gambar botol air mineral, yang bikin heboh se-Jakarta. Penyebabnya, brand pengiklannya butuh bantuan mencari model untuk mengisi ruang kosong iklan luar ruangannya tersebut.

Perusahaan yang memasang billboard di jalan utama Jakarta itu seolah menggambarkan sulitnya mencari model untuk mengisi ruang iklan luar ruangnya yang kosong. Iklan billboard itu memberikan gambaran kalau brand di iklannya meminta bantuan ke setiap pengendara yang lewat untuk mereferensikan calon modelnya ke website aerputh.id dengan tagline #LakuinBareng. 

Cara perusahaan itu minta bantuan cari model via billboard bisa dibilang pertama kalinya terjadi di Indonesia. Ditambah, tagline #LakuinBareng makin mendukung aktivitas pengendara yang lewat untuk ikut mereferensikan calon model ke perusahaan terkait sebagai upaya melakukannya bersama-sama. 

Strategi mencari model dengan menggunakan medium billboard di daerah Jakarta bisa dibilang langkah yang out of the box dan tepat. Sebab, jika melihat pertumbuhan kendaraan berpenumpang di Jakarta menurut data Badan Pusat Statistik (BPS)  terus mengalami kenaikan yang konsisten. Sampai 2022, jumlah kendaraan berpenumpang di Jakarta tumbuh sebesar 6,32% menjadi  3,76 juta kendaraan. Pertumbuhan itu lebih tinggi dibandingkan dengan periode 2021 yang cuma tumbuh 5%.

Audiens yang berpotensi melihat iklan itu pun bukan cuma yang sekadar punya kendaraan, tapi juga pengguna kendaraan ojek online hingga taksi online, serta transportasi umum yang melewati area billboard tersebut. 

Dengan tingkat impresi yang sangat tinggi, brand tersebut berpotensi mendapatkan talent yang unik. Penyebabnya, strategi minta bantuan cari model itu bisa menggerakkan hati setiap orang yang lewat untuk mendaftarkan diri sebagai model dalam billboard besar tersebut.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)