MIX.co.id – Di pengunjung tahun 2021, perusahaan e-commerce Blibli kembali menorehkan prestasi. Blibli didapuk menjadi pemenang dalam ajang The Smarties APAC 2021 untuk kategori Best Brand Experience in Mobile Reach Media berkat keberhasilannya dalam menjalankan kampanye digital “Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks”.
“Penghargaan ini memicu kami untuk terus mendekatkan Bliblimart kepada konsumen di berbagai channel digital dengan berbagai kenyamanan yang terpercaya dalam berbelanja groceries terlengkap dan berkualitas di Bliblimart,” ujar Fransisca Krisantia Nugraha, EVP Consumer Goods Blibli, dalam rilis yang diterima redaksi pada Selasa (28/12), di Jakarta.
“Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks” mengajak pelanggan untuk menyikapi pembatasan sosial dengan memenuhi kebutuhan hariannya di Bliblimart. Demi memudahkan pelanggan untuk menjadikan belanja online sebagai kebiasaan baru di new normal, Bliblimart menghadirkan customer journey yang lebih singkat dibanding platform lainnya.
Dalam menjalankan kampanye ini, Blibli menghadirkan shoppable ad yang terbagi ke dalam dua bagian, yaitu video tentang Bliblimart dan kategori produk. Inovasi ini memungkinkan pelanggan belanja langsung di dalam iklan digital hanya dengan tiga langkah mudah, yaitu cari produk, tambah barang ke keranjang, dan bayar di aplikasi Blibli.
Blibli mencatat, inisiatif ini sukses menjangkau lebih dari 2,3 juta user, dengan 489.000 user berinteraksi dengan shoppable ad.
Catatan menarik lainnya dari kampanye ini meliputi engagement rate sebesar 10,41%, di atas benchmark industri (0,5%–1%); rata-rata waktu yang dihabiskan user di shoppable ad mencapai 31 detik, di atas benchmark industri (5–6 detik); video completion rate di shoppable ad mencapai 84,4%, di atas benchmark industri (30%–40%); serta berkontribusi terhadap pertumbuhan GMV sebesar 150% dan peningkatan sales hingga 500%.
Bliblimart sebagai supermarket online terlengkap dilengkapi dengan fitur Blifresh (penyediaan produk daging, buah, dan sayur segar), Langganan, dan pengiriman 2 Jam Sampai. Konsumen merasa lebih nyaman dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online, merasakan pengalaman yang seamless saat belanja di Bliblimart. ()