Kampanye "Palmia Points" Dinobatkan sebagai Best Use of Rewards & Incentives Campaign

MIX.co.id - Kampanye inovatif “Palmia Points” dari Palmia Margarine baru saja meraih penghargaan tertinggi di ajang "The Loyalty and Engagement Awards 2024" di Singapura, untuk Kategori Best Use of Rewards and Incentives.

Kampanye tersebut sukses mengubah pendekatan pemasaran tradisional dengan menciptakan ekosistem interaktif, yang memungkinkan ibu-ibu di Indonesia berbagi resep dan pengalaman memasak, sekaligus memperoleh hadiah.

Brenda Lesmana, Margarine Product Manager dari PT Salim Ivomas Pratama, menuturkan, “Penghargaan ini menjadi bukti keberhasilan Palmia dan Limestones dalam menghadirkan ekosistem dan komunitas bagi para pengguna setia Palmia. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk konsumen setia kami ke depannya.”

Kampanye "Palmia Points” merupakan hasil kerja sama Palmia Margarine dengan Limestones, digital agency yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Prestasi ini tak hanya menjadi kebanggaan bagi Palmia, tetapi juga mengukuhkan posisi Limestones sebagai perwakilan yang gemilang dari Indonesia dalam ajang bergengsi se-Asia Tenggara.

Kerja sama antara Limestones dan Palmia l sudah berlangsung sejak 2017. Kerja sama keduanya telah mendorong lahirnya kampanye-kampanye yang sesuai dengan behavior para ibu di Indonesia.

Diungkapkan Henry Harris, Chief Digital Officer Limestones, “Kami menciptakan sebuah ekosistem yang mengajak para ibu untuk terlibat aktif dengan produk Palmia dan berbagi pengalaman mereka. Inovasi ini tidak hanya menawarkan hadiah melalui poin reward, tetapi juga membangun komunitas yang mendukung satu sama lain.Poin ini bisa ditukarkan dengan perlengkapan memasak dan berbagai hadiah menarik lainnya, menjadikan kegiatan memasak semakin seru dan bermanfaat.”

Lebih jauh ia menjelaskan, di tahun 2023, program Palmia Points berinovasi hingga memungkinkan pengguna untuk menyumbangkan resep andalan mereka, menginspirasi anggota lain untuk berkreasi dengan aneka masakan sehari-hari dan camilan. Melalui platform ini, Palmia berhasil menciptakan komunitas aktif yang menjadikan memasak sebagai aktivitas yang menyenangkan dan kolaboratif.

Dengan adanya program ini, Palmia yang telah menjadi produk margarin favorit ibu di Indonesia sejak awal tahun 90-an ini menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan mendengarkan aspirasi dari konsumennya. Program yang dijalankan oleh Limestones ini berhasil menjadikan Palmia sebagai pusat perbincangan dalam dunia kuliner yang selalu mencari inspirasi resep terutama saat bulan Ramadan.

Berangkat dari insights itulah Limestones menciptakan sebuah ekosistem yang belum pernah ada agar para ibu-ibu tersebut memiliki sebuah wadah yang menarik, karena memiliki kesamaan dalam hal masak memasak serta dukungan dari sesamanya untuk terus berkreasi secara aktif dan kreatif.

"Ekosistem unik ini dibuat dengan terobosan-terobosan baru setiap tahunnya, di mana setiap penggunanya dapat berkontribusi untuk memberikan resep andalan mereka yang dapat menginspirasi para anggotanya untuk menciptakan percakapan dan keterlibatan dalam pembuatan aneka penganan ringan serta resep masakan sehari-hari, serta menjadikan memasak dan berkreasi sebagai sebuah kegiatan yang menyenangkan," urai Henry.

Saat ini, Palmia memiliki dua produk favorit, Palmia Margarin Serbaguna dan Royal Palmia Butter Margarine. Keduanya memiliki kegunaan yang berbeda, di mana Palmia Serbaguna umumnya digunakan untuk memasak hidangan yang bersifat gurih dan Royal Palmia yang digemari sebagai bahan utama dalam memanggang kue, roti, dan hidangan yang lebih manis. “Dalam kampanye digital Palmia Points, para ibu diajak untuk membuat resep sesuai dengan kegunaan produk Palmia yang mereka gunakan," pungkas Brenda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)