MIX.co.id – Muslim Pro, aplikasi gaya hidup Muslim terkemuka, meluncurkan kampanye Ramadan 2025 bertajuk ‘40 Days of Deen’, yang dirancang untuk mendukung perjalanan spiritual umat Muslim Indonesia selama Ramadan dan seterusnya.
Kampanye ini memperkenalkan dua fitur inovatif, Deen Mode dan Ummah Pro, untuk memperkaya pengalaman Ramadan pengguna.
Fitur Deen Mode menyediakan hitung mundur untuk ibadah penting sehari-hari seperti Iftar (berbuka puasa), Qiyam (sholat malam), dan Fajr (sholat subuh), yang diharapkan dapat membantu pengguna menjaga jadwal ibadah dengan tepat waktu. Fitur ini dikembangkan berdasarkan permintaan pengguna agar lebih interaktif selama Ramadan.
Sedangkan fitur Ummah Pro menawarkan platform komunitas di mana pengguna dapat terhubung, berbagi panduan agama, dan saling mendoakan. Fitur ini dapat memperkuat ukhuwah di kalangan umat Muslim seluruh dunia, sehingga menjadi sarana interaksi penuh makna dan mendukung satu sama lain.
Nafees Khundker, Group Managing Director & CEO Bitsmedia, menyampaikan bahwa Ramadan menjadi waktu yang pas untuk momen refleksi diri sekaligus meningkatkan ketaqwaan.
“Melalui Deen Mode dan Ummah Pro, Muslim Pro berkomitmen mendukung penggunanya di Indonesia agar dapat merasakan pengalaman spiritual bulan Ramadan yang lebih baik dan terus berkembang sepanjang tahun,” ujarnya di acara peluncuran, Rabu (12/2), di Jakarta.
Selain itu, Muslim Pro menghadirkan fitur Journal untuk membantu pengguna mencatat perjalanan mental dan spiritual mereka selama Ramadan.
Fitur ini memungkinkan pengguna mencatat puasa harian, salat, serta merefleksikan perasaan, hingga menyelesaikan amalan sunnah.
Pengguna juga dapat mengunggah foto harian dan membagikan jurnal mereka di media sosial. Di akhir Ramadan, aplikasi ini akan memberikan ringkasan personal tentang perkembangan spiritual mereka, menjadikan pengalaman Ramadan lebih bermakna.
Sebagai bagian dari peluncuran, Muslim Pro mempersembahkan program berhadiah Umrah, melalui kompetisi #NgeJurnalYuk, yang didukung oleh Kispray Kasturi. Dua pengguna yang beruntung dan konsisten mencatatkan perjalanan spiritual mereka selama 40 hari melalui aplikasi Muslim Pro, berkesempatan memenangkan paket Umrah.
“Kami ingin menjadi sahabat digital yang menemani pengguna dalam membangun kebiasaan positif yang berkelanjutan bahkan setelah Ramadan usai,” tutur Khundker.
Pihaknya berkolaborasi dengan Kispray Kasturi menggelar kajian bersama Habib Husein Ja’far pada Minggu (16/2) di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.
“Bagi Kispray Kasturi, kemitraan ini sangat bermakna. Seperti Muslim Pro, kami ingin mendukung hal-hal baik bagi komunitas melalui iman dan ilmu agama,” kata Mudjibburrahman, Chief Supply Chain Officer (CSCO) Enesis Group. (liputan: Susannah)