Kampanye Re.juve Cares untuk Dukung Gaya Hidup Berkelanjutan

Richard Anthony, CEO dan Presiden Direktur Re.juve

PT Sewu Segar Primatama, produsen cold-pressed juice dengan merek Re.juve sebagai brand asli Indonesia meluncurkan kampanye Re.juve Cares secara virtual, Senin (5/9).

Inisiatif ini merupakan upaya terintegrasi dan menyeluruh perusahaan dalam memberi manfaat terbaik bagi kesehatan tubuh, bumi, dan masyarakat, serta menjadi bentuk dukungan terhadap gaya hidup berkelanjutan (sustainable lifestyle) di tengah pandemi.

“Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk beradaptasi dan mulai menerapkan pola-pola hidup yang baru,” ujar CEO dan Presiden Direktur Re.juve Richard Anthony.

Dijelaskan, Re.juve Cares terbagi dalam tiga pilar, yaitu #GoodforYou, #GoodforEarth, dan #GoodforSociety. Pada pilar #GoodforYou, pihaknya ingin agar masyarakat bersikap jeli dan bijaksana dalam memilih produk-produk yang baik dan tepat bagi tubuh. Asupan sayuran dan buah-buahan segar sangat penting sebagai sumber vitamin dan anti oksidan untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar.

Produk Re.juve dirancang untuk memberikan kualitas terbaik bagi tubuh karena produknya 100% Pure, 100% Fresh, dan 100% Natural. Menggunakan teknologi True Cold-Pressed Technology dan teknologi HPP (High-Pressure Technology) melalui proses yang ultra-higienis, sehingga 1 botol Re.juve (435 ml) setara dengan 1 kilogram buah dan sayur segar.

Lebih jauh, dalam kampanye ini pihaknya juga mengelaborasikan pilar #GoodforEarth, yakni kepedulian terhadap sampah. Gerakan menuju nol sampah (towards zero-waste) menjadi motor utama kampanye, dimana sejak Februari 2020 Re.juve bekerja sama dengan KOMPIS melakukan pengolahan sampah buah dan sayuran sisa produksi menjadi maggot pakan ternak bernilai tinggi.

Emil Kaburuan, pendiri KOMPIS, dalam kesempatan itu menyatakan dukungan atas tawaran Re.juve untuk terlibat dalam pengolahan sampah organik menjadi maggot. Dengan mengirimkan secara langsung sampah organik dari Central Production Facility (CPF) di Cikupa ke fasilitas pengolahan maggot di Ciater, Tangerang Selatan, Re.juve telah membantu meniadakan proses pemilahan sampah yang memakan biaya tinggi.

“Termasuk memberdayakan hingga tujuh warga sekitar untuk mengolah materi organik menjadi 50 kilogram maggot per hari dan mampu memberikan keuntungan kepada warga hingga Rp10,5 juta/bulan,” papar Emil. Maggot juga diekspor ke negara-negara di Eropa.

Sejak Januari 2020, Re.juve telah mengubah seluruh kemasan botol plastik minuman dengan 100% plastik Recycled-PET yang aman untuk makanan dan minuman. Selain itu, per April 2019, Re.juve telah melibatkan partisipasi konsumen untuk mengoptimalkan program Bring Back Your Empty Bottle.

Sementara pilar #GoodforSociety berfokus pada hal-hal baik bagi masyarakat. Hal ini salah satunya diejawantahkan melalui dukungan dana dan produk bagi pembinaan atlet bulu tangkis di Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC), serta pemberdayaan masyarakat dalam mengelola sampah organik yang memiliki nilai ekonomi melalui kerja sama dengan KOMPIS sebagai bentuk kontribusi sosial perusahaan.

“Sesuai dengan visi produk kami untuk menjadi brand with integrity, kami percaya pada suatu upaya holistik dan berkelanjutan dalam berbuat baik, tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga bagi bumi dan masyarakat. Kampanye Re.juve Cares ini diharapkan dapat menginspirasi dalam upaya menuju gaya hidup berkelanjutan, tidak hanya di masa pandemi ini, tapi juga nantinya setelah kita benar-benar kembali ke situasi normal,” tandas Richard Anthony.()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)