MIX.co.id – Menyongsong peringatan Hari Kesehatan Nasional yang diperingati pada tanggal 12 November 2021, Kimberly-Clark Softex Indonesia menyampaikan perkembangan hasil kampanye sosial #DariSaudari yang melibatkan para konsumen Kimberly-Clark Softex dalam membantu remaja perempuan di berbagai wilayah di Indonesia timur untuk mendapatkan akses terhadap fasilitas kebersihan (WASH) yang ramah, serta memperoleh pengetahuan yang cukup tentang manajemen kebersihan menstruasi.
Kampanye sosial #DariSaudari oleh Kimberly-Clark Softex (PT Softex Indonesia), yang dimulai pada tahun 2019, bekerja sama dengan UNICEF Indonesia berkontribusi meningkatkan perilaku sehat dan bersih ribuan remaja perempuan di berbagai kabupaten dan kota di wilayah Indonesia Timur.
UNICEF adalah badan PBB yang hadir di 190 negara dan bekerja untuk menjangkau anak-anak yang paling terpinggirkan di dunia.
Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, menurut Ekayani Go, Head of Feminine Care PT Softex Indonesia, Softex sebagai merek pembalut dalam negeri sekaligus pionir pembalut pertama, selayaknya ikut membantu mengurangi kondisi - kondisi di atas.
“Untuk itu Softex berkomitmen membantu UNICEF dalam program Menstrual Hygiene Management, yang bertujuan agar remaja putri sebagai generasi penerus bangsa mendapat informasi dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih, agar mereka dapat mencapai cita citanya,” katanya dalam laman softexindonesia.com.
Menurut rilis yang diterima redaksi pada Selasa (28/10), di Jakarta, menyebutkan bahwa dukungan Kimberly-Clark Softex terhadap program WASH dan sosialisasi aplikasi Oky oleh UNICEF Indonesia dalam bentuk dukungan finansial sebesar Rp 1,5 miliar per tahun, telah berkontribusi terhadap peningkatan akses WASH yang memadai di 1.327 sekolah di 6 kabupaten/kota termasuk Timika, Sorong dan Kupang, menyentuh lebih dari seribu remaja perempuan yang dapat menikmati fasilitas kebersihan yang lebih bersahabat. ()