Kampanyekan "Anti Kresek Kresek", Zen Edukasi tentang Pentingnya Mengenali dan Mengatasi Kulit Kering Sekali

MIX.co.id - Studi yang dirilis Indonesia Water Institute (IWI) mengungkapkan, selama pandemi terjadi peningkatan 3 kali lipat kebiasaan mandi, yakni sebanyak 3 kali sehari lebih banyak dari pada kondisi sebelum pandemi.

"Kebiasaan mandi yang sering ini, dapat berpotensi menjadi penyebab tejadinya kulit kering. Hal ini disebabkan karena frekwensi mandinya itu sendiri, durasi waktu mandinya, suhu air yang terlalu panas, sampai pemilihan sabun yang tidak tepat," papar dr. Arini Widodo, SpKK Dermatologist, di sela-sela  konferensi pers  yang digelar Zen Antibacterial Soap, hari kni (12/11), secara virtual.

Berangkat dari fakta itu, Zen Antibacterial Soap meluncurkan kampanye "Anti Kresek Kresek" pada November ini, yang bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional. Dikatakan Senior VP Marketing PT Bina Karya Prima Aristo Kristandyo, melalui kampanye ini, Zen sebagai sabun antibacterial yang mengandung bahan natural dari Japanese Red Shiso, ingin mengedukasi sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu membersihkan dan melindungi kulit, agar  kulit sehat, segar, serta dapat mengatasi Kresek (Kulit Kering Sekali).

"Upaya ini menjadi penting, karena kulit adalah organ tubuh terluas dan terdepan dari tubuh kita, sehingga harus selalu dijaga agar tetap sehat. Seluruh badan kita terbungkus oleh kulit yang perlu dijaga agar tidak ikut terpapar oleh kuman-kuman di masa pandemi," paparnya.

Lebih jauh Aristo menerangkan, kampanye ini melibatkan brand ambassador Zen, Bunga Citra Lestari, dan memanfaatkan kanal media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Youtube. "Melalui kanal digital itu, kami akan melakukan edukasi dengan berbagi informasi tentang mengenali dan mengatasi Kresek. Selain itu, akan ada juga games atau kuis di sana," ucapnya.

Senada dengan Aristo, ditegaskan dr. Arini,  penting untuk memberikan edukasi kepada publik dalam pemilihan sabun antibacterial yang tepat untuk kondisi kulit, termasuk di dalamnya melihat kondisi sensitivitas kulit serta memilih sabun yang memiliki kandungan natural yang dapat menjaga kulit dan tidak merusak kulit.

“Kandungan natural dalam sabun antibacterial seperti ceramide yang kaya ditemukan dalam Shiso Merah Jepang, dapat berfungsi  untuk menjaga kelembutan kulit. Formulasi produk yang mengandung bahan natural seperti ini dapat membantu fungsi barrier kulit," ungkap  dr.Arini.

Ditambahkan Aristo, saat ini, varian Zen yang berbahan natural dapat menjadi pilihan sesuai kondisi kulit. Antara lain, Shiso & Sandalwood yang berfungsi sebagai anti inflamasi (anti peradangan) serta aromanya yang dapat merelaksasi tubuh dan pikiran; Shiso & Sea Salt yang membantu mengangkat sel kulit mati, debu, dan polusi; serta Shiso & Sulphur, yang dapat mengurangi gatal dan kemerahan, sangat cocok untuk kulit sensitif, serta lembut di kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)