MIX.co.id - Merek sepatu lokal asal Surabaya, Ardiles, meluncurkan kampanye “#localegend. Melalui kampanye yang telah dimulai sejak Juli 2021 hingga saat ini, Ardiles ingin memberikan ruang bagi seniman mural dan graffiti seperti Zany untuk berekspresi melalui sebuah karya grafiti di beberapa titik lokasi ikonik di Jakarta. Selain itu, Ardiles juga menggandeng komunitas atlet olahraga skateboard seperti Aldo Abdas, sebagai bagian dari kampanye ini.
Melalui kampanye #localegend ini, Ardiles juga ingin menciptakan sebuah eksoistem yang menjadi wadah untuk menyalurkan semangat tentang bagaimana nilai sebuah momentum dalam hidup hadir dari sebuah proses kerja keras, karya, kolaborasi dan kebersamaan.
“Di saat kampanye lain biasanya membatasi ruang gerak dan ekspresi, kampanye #localegend justru menjadi wadah bagi para street artist untuk belajar explorasi dunia street art itu sendiri. Buat saya pribadi, bisa menggambar di objek yang besar merupakan kesempatan yang jarang. Untuk para street artist bisa dibilang salah satu impian kita adalah bisa membuat karya di objek sebesar itu,” kata Zany.
Dalam rangkaian kampanye ini, Ardiles juga meluncurkan sepatu sneaker inovasi terbarunya, Stonebroke, yang merupakan kategori baru untuk Ardiles Culture dan VLCNZD (dibaca: Vulcanized). Hadirnya kategori terbaru ini, tentunya melengkapi jajaran pilihan alas kaki yang Ardiles miliki.
Dijelaskan Komisaris Ardiles, David K. Widjaja, pada saat peluncuran Stonebroke di Jakarta, “Ardiles memiliki komitmen untuk terus menghadirkan inovasi melalui produk-produknya, salah satunya Stonebroke. Stonebroke tak hanya sebuah sneaker sebagai alas kaki, tetapi membuat penggunanya merasakan pengalaman yang berbeda. Stonebroke ini adalah hasil perpaduan antara estetika, kualitas, kenyamanan, dan otentisitas. Selain itu, Ardiles juga ingin menciptakan sebuah kultur bersama komunitas yang menghargai sebuah proses dan karya.”
Sepatu Stonebroke yang berbalut warna hitam dengan paduan garis aksen berwarna oranye vibran, memiliki keunikan pada bagian midsole dan outsole yang terbuat dari karet berwarna hitam, yang nantinya akan berubah warna menjadi oranye vibran seiring waktu pemakaian. Stonebroke sendiri mengusung konsep “orange is a new black”, di mana akan memberikan efek kejutan bagi penggunanya, sehingga membuat sepatu ini lebih otentik, personal, dan berkarakter.
Selain itu, Stonebroke menggunakan kombinasi bahan kanvas dan suede yang memiliki daya tahan sangat baik untuk menunjang berbagai aktifitas sehari-hari dan khususnya bagi pencinta olahraga extrem seperti skateboard, sepeda BMX, ataupun untuk seseorang yang memiliki pribadi muda, dinamis, bersemangat, dan percaya diri. Bahkan, ketika sedang beraktivitas malam hari, Stonebroke memiliki reflektor yang dapat memantulkan sinar lampu.
Untuk menunjang tumpuan, Stonebroke juga memiliki fitur SUPERB insole yang di desain khusus agar dapat menopang alas kaki lebih kuat dan merasakan pengalaman pemakaian sepatu yang berbeda dari biasanya. Bagi pegiat olahraga extrem, bumper karet di tiap sisi samping luar yang dimiliki Stonebroke dapat berguna melindungi kaki dan membuat sepatu menjadi lebih tahan lama.
Dalam rangkaian peluncuran ini, setiap pembelian Stonebroke akan mendapatkan 1 box eksklusif, yang di dalamnya terdapat sepasang sepatu Stonebroke, 1 buah tagpin spesial, dan sepasang tambahan tali sepatu berwana oranye vibran yang sesuai dengan konsep Stonebroke, orange is a new black. “Ardiles VLCNZD Stonebroke dibanderol seharga Rp 398.000. Saat ini, Stonebroke sudah tersedia di seluruh akun Ardiles Culture Official dan di berbagai platform eCommerce,” tutup David.