Kampanyekan “Mewarnai Indonesia Baru”, Mowilex Luncurkan Produk Cat Anti Bakteri

Pandemi Covid-19 memunculkan aksi empati sekaligus solideritas dari berbagai perusahaan di Indonesia. Tanpa terkecuali, PT Mowilex Indonesia. Sejak awal pandemi melanda Indonesia, Mowilex telah merangkul Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dengan menyumbangkan 26 ribu masker dan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan di berbagai pelosok Tanah Air. Selain itu, Mowilex juga telah membuat produk hand sanitizer secara mandiri sebanyak 16 ribu botol untuk dibagikan secara gratis.

Masih belum cukup, Mowilex kembali menggelar aksi empatinya, dengan menggandeng wanita inspiratif yang juga seorang desainer ternama, Anne Avantie. Bersama Anne, Mowilex melakukan sejumlah aksi sosial, antara lain mendonasikan 10 ribu liter cat. Donasi tersebut kemudian didistribusikan ke lembaga-lembaga yang membutuhkan, seperti pusat kesehatan, rumah ibadah, dan panti asuhan.

Selain itu, Mowilex juga mendukung Yayasan Anne Avantie untuk membangun kembali tiga rumah yang ditinggali oleh orang lanjut usia (lansia). Sebelumnya, rumah yang berlokasi di Kota Semarang itu nyaris roboh dan kurang layak tinggal.

Diungkapkan Novina Tjahjadi, Direktur dan Head of R&D PT Mowilex Indonesia, rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan Mowilex tersebut adalah bagian dari kampanye “Mewarnai Indonesia Baru” yang sudah dilangsungkan sejak tahun 2020 lalu.

“Kampanye ini adalah respons perusahaan terhadap dampak pandemi Covid-19 yang melemahkan sendi-sendi ekonomi di dunia. Kami berharap kampanye “Mewarnai Indonesia Baru’ juga bisa memompa semangat masyarakat, menggerakkan kesadaran akan pentingnya sikap kepedulian pada sesama, dan menegakkan sikap disiplin baru terkait protokol kesehatan,” papar Novina.

Tak hanya menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dan kampanye “Mewarnai Indonesia Baru”, Mowilex juga mencoba memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia di masa pandemi dengan meluncurkan produk Mowilex Cat Antibakteri.

“Mowilex Cat Antibakteri adalah cara kami dalam menjawab kebutuhan pasar yang menginginkan hidup yang aman dan nyaman selama beraktivitas di rumah. Produk ini juga masih dalam rangkaian kampanye Mewarnai Indonesia Baru. Seri produk Cat Antibakteri ini dibekali dengan Silver Ion AG+ yang 99,9 persen efektif melawan kuman penyakit, terutama virus, dan bakteri penyebab infeksi,” terang Novina, pada saat konferensi pers yang digelar secara virtual hari ini (27/1).

Ditambahkan Anna Yesito Wibowo, Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia, ada tiga produk anyar yang termasuk seri cat antibakteri Mowilex. Ketiganya adalah Mowilex Emulsion Satin, Emulsion Gloss, dan Cendana Antibacterial. Ketiga produk ini memiliki tampilan akhir yang berbeda. “Dalam kondisi pandemi yang serba mengkhawatirkan, kami ingin ikut terlibat dalam upaya mengurangi risiko tertular virus Corona, antara lain dengan meluncurkan produk baru ini,” ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, produk baru ini menyasar semua segmen market dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu untuk measan 2,5 liter. “Saat ini, produk baru ini sudah dapat dijumpai di modern outlet seperti Mitra 10 dan Depo Bangunan. Dalam waktu dekat, produk baru ini sudah terdistribusi secara nasional. Ke depan, Mowilex juga akan terus mengembangkan inovasi serta memberi dampak positif untuk lingkungan dan kenyamanan konsumen di masa pandemi ini,” tutup Anna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)