MIX.co.id - Riset internal Ellips mengungkapkan, hanya 41% perempuan Indonesia dalam rentang usia 15-39 tahun yang menggunakan vitamin rambut. Temuan ini juga mengungkapkan bahwa 59% sisanya mengakui tidak menggunakan vitamin rambut karena percaya bahwa rambut mereka tidak memerlukan perawatan khusus untuk tetap sehat. Bahkan, mayoritas orang juga menganggap tanda penuaan pada rambut hanya terkait dengan perubahan warna.
Berangkat dari fakta itu, Ellips, pelopor vitamin rambut pertama di Indonesia sejak 2005 dan Hair Vitamin no Satu di Asia, meluncurkan kampanye #RambutTetapMuda. Objektif dari kampanye itu adalah untuk mengajak perempuan Indonesia untuk meningkatkan kesadaran akan merawat rambut, sama pentingnya dengan merawat kulit.
“Melalui kampanye #RambutTetapMuda, Ellips mengajak perempuan Indonesia untuk meningkatkan kesadaran perempuan untuk merawat rambut, sama pentingnya merawat kulit. Kebiasaan merawat dan menjaga rambut bukan semata untuk menjaga kesehatan, namun juga berdampak pada psikologis seperti kepercayaan diri. Kampanye ini juga menjadi bukti komitmen Ellips untuk terus memberikan inovasi terbaik kami dalam menjaga kesehatan rambut perempuan Indonesia,” papar Lidwina Natalia, Head of Marketing Hair & Personal Care Kino, pada Maret ini (20/3), di Jakarta.
Dalam rangkaian kampanye itu, Ellips juga memperkenalkan salah satu ingredients Ellips Hair Vitamin, yakni Moroccan oil yang juga sering dikenal sebagai Argan Oil. "Moroccan Oil mengandung berbagai nutrisi, salah satunya seperti vitamin E dan dapat menjadi Antioksidan yang baik untuk kesehatan rambut,” imbuh Lidwina.
Dengan menggunakan bahan utama seperti Moroccan oil, Jojoba oil, Pro Vit B5, serta Vitamin A, C, dan E, lanjutnya, kandungan Moroccan oil pada produk Ellips Hair Vitamin bertindak sebagai antioksidan utama untuk mengatasi tanda-tanda penuaan pada rambut, seperti kering, kusam, rapuh, dan tekstur kasar.
Dengan berbagai vitamin yang terdapat di dalamnya, produk Ellips Hair Vitamin Moroccan series diformulasikan dengan UV dan heat protection yang dapat menjaga rambut agar tetap lembut, sehat, bahkan mencegahnya dari kerusakan sehingga tetap muda.
Sebagai bagian dari kampanye ini, Ellips juga akan menggelar “Ellips Shine Sister Goes to Campus” yang akan diadakan di kota besar Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi langsung kepada perempuan, terutama kaum muda, tentang pentingnya merawat rambut dan memberikan tips praktis untuk menjaga rambut agar tetap muda sehingga dapat menunjang percaya diri.
Melalui Ellips Shine Sister, Ellips ingin mengajak perempuan muda yang ingin mendapatkan kualitas terbaik dalam hidupnya mengikuti career talkshow dengan menghadirkan pembicara kompeten dan berkolaborasi dengan influencer yang mampu menginspirasi.
Di samping itu, dalam acara Ellips Shine Sister, Ellips juga menyelenggarakan BA Hunt yang menawarkan kesempatan mendapatkan kontrak eksklusif dari Ellips. Acara Shine Sister juga akan mempersembahkan area pameran produk yang bersifat edukatif, serta melakukan Razia Rambut mahasiswa dan menjalin kerja sama dengan berbagai Key Opinion Leader (KOL) di kota yang dituju untuk proses edukasi dan peningkatan pemahaman terkait kampanye.