Karyawan Telkom Ikuti Pelatihan Digital oleh Microsoft Indonesia

MIX.co.id Telkom Indonesia bersama Microsoft Indonesia menyelenggarakan  pelatihan digital untuk karyawan Telkom guna mendukung transformasi digital korporasi dengan memaksimalkan program skilling yang dimiliki Microsoft.

Sebanyak 3.000 lebih karyawan yang berasal dari empat departemen/anak perusahaan Telkom Indonesia akan mengikuti program hingga Maret 2022. Inisiatif ini selanjutnya juga dapat diperluas ke Yayasan Pendidikan Telkom melalui Telkom University.

“Program pelatihan keterampilan digital bersama Microsoft dirancang untuk membuat Telkom lebih gesit, fleksibel, dan mengedepankan penciptaan inovasi melalui teknologi cloud dan AI,” ujar Jemy V. Confido, Chairman Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute (ITDRI) dalam rilis yang diterima redaksi pada Rabu (12/1), di Jakarta.

Melalui program ini, karyawan Telkom memiliki akses ke kelas-kelas Microsoft di level dasar (fundamental) dan lanjut (advanced). Selanjutnya, peserta program dapat mengambil sertifikasi internasional Microsoft.

Diselenggarakan sebagai salah satu tindak lanjut dari kolaborasi Telkom Group dan Microsoft yang diresmikan pada 19 Agustus lalu, program ini menjadi awal dari peningkatan pengalaman digitalisasi Telkom.

Dimulai dengan keterampilan karyawan, kolaborasi ini akan dilanjutkan dengan transformasi produk/layanan, optimalisasi operasi, serta penciptaan pengalaman baru bagi konsumen. Secara lebih makro, inisiatif ini juga diharapkan dapat mendukung kebutuhan Indonesia terhadap sembilan juta talenta digital hingga 2030 mendatang.

“Kami menyambut baik antusiasme ribuan karyawan Telkom untuk mengikuti program pelatihan keterampilan digital dan mengambil sertifikasi internasional Microsoft, yang dapat mendukung proses transformasi digital Indonesia,” ungkap Nina Wirahadikusumah, Business Strategy Director Microsoft Indonesia.

Untuk menjaga antusiasme peserta, rangkaian pelatihan diselingi dengan partisipasi para developer internal Telkom di Microsoft Cloud Skills Challenge dan Code; Without Barriers for Diversity and Branding Telkom Indonesia.

Microsoft Cloud Skills Challenge merupakan platform pembelajaran dengan konsep gamifikasi, sehingga membuat belajar menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Sedangkan Code; Without Barriers merupakan program yang mendukung perempuan untuk memperdalam kemampuan teknologi digital. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)