Kebutuhan Video Call dan Streaming Kian Meningkat, Samsung Hadirkan Tablet Series 5G Terbaru

MIX.co.id - Galaxy Tab S8 series 5G terbaru resmi dirilis Samsung Electronics Co., Ltd. pada Februari ini. Di Indonesia, Galaxy Tab S8 series 5G terbaru ini diperkenalkan melalui konferensi pers yang digelar virtual hari ini (11/2). Galaxy Tab S8 series 5G kali ini terdiri dari Galaxy Tab S8 dan S8+, serta kehadiran perdana Tab S8 Ultra dengan layar paling besar dan tajam.

Diungkapkan Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, di masa pandemi, masyarakat semakin mengandalkan tablet untuk keperluan video call dan streaming. Oleh karena itu, masing-masing dari Galaxy Tab S8 series menawarkan pengalaman video conferencing yang disempurnakan dengan hadirnya kamera depan ultra-wide, tiga mikrofon, dan teknologi auto-framing cerdas untuk menikmati pengalaman video call yang benar-benar profesional.

Lebih jauh ia menerangkan bahwa perangkat Galaxy Tab S8 series 5G menawarkan kemampuan multitasking revolusioner dengan fitur Multi-active Windows dan Samsung DeX yang lebih canggih; kemampuan berbagi file yang aman dan mudah dengan Quick Share yang terproteksi password; produktivitas mumpuni dengan prosesor 4nm terbaru yang super cepat; dan S Pen yang semakin mulus yang telah disertakan dalam box pembelian.

Semua keunggulan ini dibenamkan dalam body tablet yang paling tipis dan paling tangguh dari bahan Armor Aluminum, sehingga makin portabel untuk dibawa-bawa. “Dan untuk memberikan pengalaman mobile yang lebih baik, Galaxy Tab S8 series bekerja bersama-sama dengan ekosistem perangkat Galaxy yang lengkap, melalui fitur-fitur seperti Second Screen dan Buds Auto Switch,” lanjutnya.

Galaxy Tab S8 Ultra menghadirkan layar yang menawan yang ditempatkan dalam bodi tertipis, teringan, namun paling kuat yang ada saat ini, karena dilindungi oleh bingkai Armor Aluminium yang 30% lebih tahan gores dan 40% lebih tahan dibengkokkan dibandingkan Galaxy Tab S7. Dilengkapi dengan kamera depan ganda 12MP yang mumpuni, Galaxy Tab S8 Ultra juga mentransformasi pengalaman video call dengan kualitas video 4K profesional.

Sementara itu, Galaxy Tab S8 dan S8+ menyediakan kapasitas RAM dan penyimpanan yang besar untuk kegiatan apapun. Bila butuh lebih banyak lagi, Galaxy Tab S8 Ultra memiliki RAM 12GB dan penyimpanan 256GB. Ketiga model menawarkan penyimpanan eksternal yang dapat diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD opsional. Tablet ini juga mendukung super-fast charging 45W sehingga hanya butuh waktu 80 menit untuk mengisi daya sampai 100%.

Guna menjawab zaman yang serba terhubung ini, sejatinya faktor keamanan semakin penting. Itu sebabnya, ketiga model Galaxy Tab S8 dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang mampu mendeteksi ketika kamera dan mikrofon tablet sedang digunakan dan memungkinkan pengguna untuk secara cepat memblokir semua akses aplikasi untuk menghindari perekaman yang tidak diinginkan.

Galaxy Tab S8 series juga dilindungi platform Samsung Knox Vault pemimpin industri, untuk mengenkripsi data pribadi dan menjaga file dan informasi terisolasi dari sistem operasi utama perangkat, sehingga melindunginya dari berbagai serangan. Semua model Galaxy Tab S8 memiliki pemindai sidik jari yang intuitif, yang memungkinkan pembukaan kunci perangkat dengan satu sentuhan.

Sebagai bagian dari komitmen Samsung untuk menghadirkan performa dan pengalaman mobile terbaik kepada pengguna, Galaxy Tab S8 series akan didukung upgrade Android OS hingga dapat mencapai empat generasi dan 5 tahun security update.

Galaxy Tab S8 Ultra hadir dalam warna Graphite yang menonjol dan timeless, sedangkan Galaxy Tab S8 serta S8+ hadir dalam tiga warna menawanm yakni Graphite, Silver, dan Pink Gold. Samsung juga merilis Galaxy Tab S8 Ultra Book Cover Keyboard.

“Masyarakat Indonesia dapat memperoleh Galaxy Tab S8 series melalui pre-order yang telah dimulai pada 9 Februari 2022 dan akan berlangsung sampai 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id. Model,” ucapnya.

Saat ini, Galaxy Tab S8 tersedia dengan harga Rp 9.999.000 untuk varian Wifi pada warna Graphite, dan Rp 12.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver, dan Pink Gold. Sementara itu, Galaxy Tab S8+ tersedia dengan harga Rp 16.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver, dan Pink Gold. Adapun Galaxy Tab S8 Ultra tersedia dengan harga Rp 19.999.000 untuk varian 5G pada warna Graphite.

“Untuk setiap pembelian Galaxy Tab S8 series selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan bonus senilai total hingga Rp 6.098.000, yaitu bundling Book Cover Keyboard, perlindungan Samsung Care+ 6 bulan, dan kesempatan memperoleh cashback bank pilihan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)