Kembali Buka Kantor Cabang di Yogyakarta, Teleperformance Siap Serap 4.000 Tenaga Kerja Profesional

MIXco.id - Perusahaan yang bergerak di bidang Digital Integrated Business, Teleperformance Indonesia, resmi membuka kantor cabang baru di Sleman City Hall, Yogyakarta, pada awal Juni ini (9/6).

Diungkapkan Direktur Utama Teleperformance Indonesia Michael Wullur, “Sejak beroperasi selama 19 tahun di Indonesia, Teleperformance Indonesia telah menghadirkan empat cabang (site) di tiga provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan D.I Yogyakarta dengan lebih dari 4.200 karyawan yang melayani 21 klien bisnis besar.”

Lebih jauh ia menjelaskan, Teleperformance merupakan mitra dalam membantu menjalankan seluruh proses bisnis dari para pelaku usaha, mulai dari Customer Experience Services, Back Office Services, hingga Knowledge Services.

Di setiap kategori layanan, Teleperformance menggunakan pendekatan High-Tech dan High-Touch. Dengan mengandalkan teknologi yang tinggi (High-Tech), Teleperformance mampu memberikan layanan terbaik secara cepat dan aman. Antara lain, berupa penggunaan arsitektur teknologi informasi yang andal, solusi omnichannel, analisis dan kecerdasan buatan, otomatisasi cerdas, dan keamanan siber.

“Sebagai bagian dari Teleperformance global yang sudah melayani pasar digital di 88 negara, dan melayani 177 market, kami mampu memberikan solusi yang lebih sederhana, lebih cepat, lebih baik, lebih aman, bahkan lebih tangguh dengan memanfaatkan teknologi, analitik, dan keunggulan proses, termasuk cakupan geografis lokal dan solusi yang inovatif,” klaim Michael.

Sementara itu, metode High-Touch digunakan Teleperformance untuk merekrut sumber daya manusia (SDM) professional dengan cara rekrutmen digital, penilaian psikografis, dan model rekrutmen prediktif; kemudian pembinaan sumber daya manusia melalui pelatihan di semua tingkatan; manajemen dengan tujuan; serta memiliki lingkungan kerja multikultural yang berdasarkan pada nilai-nilai kearifan lokal.

Pengembangan sumber daya manusia yang dilakukan oleh Teleperformance, lanjutnya, konsisten pada peningkatan soft skill maupun hard skill talenta Indonesia, hingga setara dengan tingkat global. Untuk itu, perusahaan secara khusus mendesain program pengembangan sumber daya manusia yang dilengkapi dengan layanan konseling psikologi, fasilitas refreshment, dan fasilitas pendukung optimalisasi suasana kerja lainnya.

“Kehadiran cabang baru Teleperformance Indonesia di Sleman City Hall, Yogyakarta, menjadi bukti komitmen kami untuk menyerap 4.000 lebih tenaga kerja profesional di Yogyakarta. Site ini sangat potensial untuk menjadi basis utama layanan Multilingual Hub market global. Di Yogyakarta, kami sudah memiliki dua cabang (site), yakni di Jogja City Mall dan Sleman City Mall,” tambah Michael.

Sebagai provinsi dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 80,22 atau tertinggi kedua setelah DKI Jakarta dan menjadi salah satu daerah dengan jumlah lembaga pendidikan terbanyak di Indonesia, Michael meyakini upaya perusahaan membuka kantor di Sleman City Hall sangatlah tepat. Sebab, berpeluang mendapatkan SDM profesional guna menunjang pelayanan terbaiknya kepada mitra pelaku bisnis digital di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)