Kembali Eksis di Pasar Commercial Displays, Ini yang Dilakukan Philips

Berbeda dengan produk Home TV yang digunakan untuk menonton program TV maupun video, produk commercial displays merupakan rangkaian produk elektronik yang berfungsi sebagai media penampil atau display guna mendukung kegiatan komersial perusahaan. Commercial displays banyak digunakan di perusahaan perbankan, perhotelan, rumah sakit, ritel, hingga bandara.

Sejatinya, bertumbuhnya bisnis di industri tersebut plus pergeseran kebiasaan perusahaan yang mengarah pada dunia digital, juga makin mendorong pertumbuhan pasar commercial displays di Indonesia. Belakangan, pasar commercial displays di Tanah Air pun makin menguat. Oleh karena itu, tahun ini Philips memutuskan untuk kembali serius menggarap pasar commercial displays di Indonesia.

Salah satu upaya Philips untuk menunjukkan eksistensi dan keseriusannya di pasar commercial displays di Indonesia adalah dengan menggandeng PT Invia Solusindo Pratama. Melalui kemitraan strategis itu, Philips mempercayakan pemasaran produk-produk commercial displays-nya kepada Invia.

"Sejak kuartal keempat 2016, Philips menempati peringkat ketiga di pasar commercial displays di kawasan Asia Pasifik. Di Indonesia, kami yakin produk commercial displays Philips akan mencapai tingkat kesuksesan yang sama melalui jaringan penjualan Invia," ungkap Rob Fowler, Sales Director area Asia Pasific untuk Philips Commercial Displays.

Dalam satu hingga dua tahun ke depan, diakui Direktur Utama PT Invia Solusindo Pratama Jonny Ng, pihak Philips tidak mematok target penjualan. Namun, target utama untuk satu hingga dua tahun ke depan adalah menunjukkan kepada pasar Indonesia bahwa Philips masih eksis di pasar commercial displays.

Guna mencapai objektif tersebut, dipaparkan Jonny, Invia akan melancarkan tiga strategi utama. Pertama adalah mengoptimalkan channel penjualan di berbagai kota di Indonesia. Kedua, menjalin kerja sama dengan partner strategis. Ketiga, mengoptimalkan layanan melalui layanan purna jual.

Sebagai diferensiasi sekaligus added value, Invia tak semata menawarkan produk commercial displays kepada klien korporat. Diuraikan Jonny, Invia akan menawarkan konsep Digital Signage untuk memasarkan produk commercial displays Philips. Akan ada dua konsep Digital Signage terkait commercial displays yang ditawarkan Invia guna menjawab kebutuhan bisnis klien. Pertama adalah Simple Digital Signage. Solusi ini cocok untuk perusahaan atau institusi yang lebih mengedepankan aplikasi praktis dan mudah. Kedua adalah Advanced Digital Signage. Solusi ini cocok untuk perusahaan yang membutuhkan tingkat keamanan yang tinggi atau memiliki kebutuhan yang jauh lebih kompleks.

Sementara itu, terkait layanan purna jual, Philips dan Invia memiliki komitmen untuk menyediakan jasa pelatihan untuk kustomer yang membeli untuk pertama kalinya. "Layanan purna jual kami menjangkau seluruh kota-kota di Indonesia," tutur Jonny, yang menyebutkan harga commercial displays Philips dimulai dari Rp 6 jutaan hingga Rp 200 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)