MIX.co.id - Sebagai bentuk komitmennya terhadap masyarakat dan lingkungan, PZ Cussons berinisiatif menggelar inisiatif “Small Step Big Impact, Small Steps for a Better Future” atau Langkah Kecil untuk membangun Kebaikan di Masa Depan.
Dituturkan Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia Elly Mustrianita, pada hari ini (2/4) di Jakarta, “Sesuai dengan tujuan Cussons, yakni 'For Everyone, For Life, For Good', PZ Cussons menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan untuk menginspirasi dan meningkatkan kualitas kehidupan keluarga Indonesia dan inisiatif untuk menjaga keberlangsungan lingkungan.”
Inisiatif tersebut diawali dengan program Cussons Bintang Kecil yang sudah berjalan selama 11 tahun dan didukung oleh dua brand terbesar, yaitu Cussons Baby dan Cussons Kids.
Dipaparkan Riza Arief Rahman, Head of Marketing PZ Cussons Indonesia, Cussons Bintang Kecil (CBK) 2022 adalah wujud kecintaan sekaligus penghargaan terhadap dukungan dan kepercayaan konsumen yang telah memilih PZ Cussons sebagai pilihan terbaik untuk produk perawatan tubuh bayi dan anak.
"Sejak digelar pertama kali pada tahun 2012, Cussons Bintang Kecil berhasil mengumpulkan ratusan ribu cerita momen inspiratif bagi ibu dan anak yang diabadikan melalui foto dan video. Hal tersebut menjadikan CBK sebagai kegiatan aktivasi terbesar bayi, anak, dan orang tua terbesar di Indonesia," ucapnya.
Dalam rangkaian inisiatif di tahun ini, PZ Cussons bekerja sama dengan Alfamart membantu upaya pemerintah memperluas akses pelayanan sanitasi dan kesehatan bagi ibu, bayi, dan anak dengan memberi bantuan donasi sebesar Rp 300 juta. Donasi itu diberikan ke berbagai Posyandu untuk mendukung pelayanan kebersihan, kesehatan, serta kesejahteraan anak dan ibu.
Sejatinya, kerja sama itu bisa terlaksana berkat dukungan dan partisipasi konsumen loyal produk Cussons. “Kegiatan ini, kami mulai sejak 20 Maret 2023 di Alfamart Tangerang sebagai pembukaan, dengan memberikan penyuluhan kebersihan anak-anak, kegiatan imunisasi, penimbangan bayi, dan pemeriksaan kehamilan. Kegiatan akan dilakukan sepanjang tahun 2023 di 96 posyandu seluruh Indonesia dengan target cakupan untuk 10.000 bayi dan anak,” terang Elly.
Sementara itu, sebagai bentuk penghargaan serta apreasiasi bagi konsumen setia Cussons, CBK 2022 menjadi milestone dibentuknya Supermoms Community. Bunda bisa mengikuti Loyalty Program melalui pengumpulan poin dengan cara mengunggah bukti pembelian berbagai produk ke https://cussonsbaby.supermomscommunity.com/supermoms.
Selain itu, para bunda juga bisa mengikuti berbagai kegiatan di platform Supermoms Community seperti sharing moment, kuis, baca dan bagi artikel untuk mendapatkan koin. Jumlah poin dan koin dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik dari Cussons. Periode penukaran hadiah berlangsung hingga 28 Agustus 2023. Ibu juga bisa langsung menukarkan poinnya di booth Supermoms Community di acara Grand Final CBK 2022 pada 2 April ini.
Grand final CBK 2022 diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Ada area bermain bagi bayi dan anak, talkshow inspiratif, ajang unjuk kreativitas anak, hingga berbagai promo dan hadiah menarik. Selain itu, ada juga penampilan dari pasangan muda Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.
“Kami berharap seluruh rangkaian program di CBK 2022 ini menjadi pengalaman manis, dapat memberi semangat dan inspirasi bagi para bunda agar selalu merasa dihargai, dicintai,” pungkas Riza.