Kembali Gelar EPIC Sale 2022, Ini Dua Segmen Market yang Diincar Traveloka

MIX.co.id - Traveloka kembali menggelar program "Traveloka EPIC Sale 2022". Program yang dinilai efektif untuk meningkatkan transaksi, jumlah mitra, dan jumlah pengguna tersebut, kali ini akan berlangsung mulai 31 Mei hingga 6 Juni 2022, setiap hari, mulai jam 08.00 WIB.

Dalam rangkaian program promo tersebut, Traveloka menghadirkan diskon hingga 80% untuk beragam layanan, mulai dari akomodasi, transportasi, atraksi wisata, dan Traveloka Eats. Gelaran Traveloka EPIC Sale 2022 ini juga menjadi bagian dari komitmen Traveloka sebagai #TemanHidup yang memberikan kemudahan kepada konsumen dalam memenuhi keinginan mereka untuk kembali berwisata dan menjelajah destinasi-destinasi impian.

Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka, mengungkapkan, EPIC Sale kali ini menghadirkan livestream dan reward untuk beragam transaksi di EPIC Mission, termasuk potongan harga langsung hingga 80% di EPIC Hour yang berlangsung mulai dari 12.00-13.00 dan 19.00-21.00 setiap harinya di aplikasi Traveloka.

"Program ini bertujuan memudahkan konsumen mendapatkan harga terbaik untuk layanan di destinasi yang mereka incar. Selain itu, program promosi EPIC Sale juga turut hadir melalui Grand Bazaar yang memudahkan para mitra menjangkau konsumen dengan mempromosikan produk dan layanannya secara langsung," lanjutnya.

Digelarnya kembali EPIC Sale, diakui Shirley, tak lepas dari respon positif yang berhasil diraih Traveloka. "Pada gelaran EPIC Sale sebelumnya yang berlangsung pada 5 - 11 Oktober 2021, ada lebih dari 54 ribu mitra yang berpartisipasi dan lebih dari 7 juta pengunjung yang mengakses apilkasi Traveloka," ucapnya.

Sementara itu, saat ini, sudah terdapat lebih dari 55.000 mitra dengan ribuan inventori yang berpartisipasi di gelaran EPIC Sale yang keenam ini. "Untuk gelaran kali ini, kami tidak ada target spesifik. Namun, kami ingin menggandeng lebih banyak mitra. Kami juga ingin membawa dampak yang lebih besar kepada industri pariwisata di Indonesia. Kami juga berharap program ini juga berdampak kepada kinerja seluruh mitra Traveloka, dengan mendapatkan return yang baik," ia berharap.

Untuk mencapai hal itu, diakui Shirley, Traveloka akan membagi konsumen dalam dua segmen. Pertama, segmen pengguna yang hampir lama tidak melakukan perjalanan. "Untuk segmen itu, kami meyakinkan mereka dengan kenyamanan selama perjalanan. Artinya, EPIC Sale juga tetap mengutamakan penerapan safe travel dengan menekankan protokol kesehatan yang ketat melalui program Clean Partners," paparnya.

Kedua, segmen pengguna yang sudah melakukan perjalanan selama pandemi Covid-19. Untuk segmen ini, Traveloka akan meyakinkan mereka dengan memberikan inspirasi agar mereka bisa lebih mengeksplorasi perjalanan atau traveling mereka," urainya.

Lebih jauh ia menerangkan bahwa sebelum EPIC Sale 2022, Traveloka telah menggelar Pre-launch EPIC Sale 2022, pada 27 - 30 Mei 2022. "Pengguna Traveloka memiliki antusiasme yang tinggi terhadap program tersebut. Hal itu ditandai dengan 1,2 juta pengunjung dan pengguna yang berpartisipasi dalam program Referral meningkat lebih dari dua kali lipat, dengan total 330 ribu lebih dibandingkan dengan periode EPIC Sale sebelumnya," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)