MIX.co.id - Tahun ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69, Bank CIMB Niaga kembali menggelar loyalty program XTRA XPO di tiga kota. Program diawali di Gandaria City-Jakarta, pada 27-29 September 2024. Selanjutnya, XTRA XPO akan digelar di Surabaya (19-20 Oktober 2024) dan Medan (23-24 November 2024).
Diungkapkan Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, pada hari ini (27/9), di Jakarta, XTRA XPO merupakan kegiatan customer engagement yang digelar sejak 2016 dengan menghadirkan beragam penawaran spesial dari produk-produk unggulan CIMB Niaga untuk para nasabah.
Tahun ini, nasabah dapat menikmati Poin Xtra Deals Diskon 50% dengan kuota melimpah hingga 69.000 kuota di tiga kota, yang bisa digunakan untuk belanja berbagai produk di merchant, seperti gadget, travel, dan lifestyle. Tersedia pula program undian emas dengan total 690 gram yang akan langsung diundi setiap hari.
Selain sebagai ajang penghargaan atas loyalitas nasabah, pada XTRA XPO di Jakarta, CIMB Niaga juga memperkenalkan kembali inovasi dan fitur baru Poin Xtra. “Poin Xtra, selama lebih dari satu dekade, telah menjadi bentuk apresiasi kami kepada nasabah setia CIMB Niaga, menemani setiap transaksi dan memberikan berbagai keuntungan tambahan yang bermanfaat. Hari ini, dengan bangga kami memperkenalkan wajah baru Poin Xtra sebagai bagian dari inovasi terbaru kami untuk terus memudahkan nasabah dalam memaksimalkan manfaatnya,” lanjut Noviady.
Lebih jauh ia menjelaskan, Poin Xtra merupakan program loyalitas berupa poin reward yang dengan mudah bisa diperoleh nasabah dari beragam aktivitas keuangan dan transaksi seperti transaksi Kartu Debit, Kartu Kredit, hingga OCTO Mobile yang kemudian bisa ditukarkan menjadi berbagai produk atau bahkan mileage penerbangan. Setiap 1 Poin Xtra nilainya setara dengan Rp1, sehingga lebih mudah dibaca. Adapun untuk mengetahui jumlah Poin Xtra, nasabah bisa mengakses dengan mudah dari OCTO Mobile kapan saja dan di mana saja.
“Dengan inovasi terbarunya, kini Poin Xtra memiliki fitur yang semakin lengkap dan mudah digunakan atau ditukarkan di berbagai merchant. Di antaranya, bisa di-redeem menjadi MAP Poin, Traveloka Poin, dan voucher dari berbagai merchant secara real time di OCTO Clicks. Bahkan dalam waktu dekat, Poin Xtra juga bisa dikonversi ke mileage langsung melalui OCTO Mobile untuk dipakai traveling ke berbagai destinasi. Di samping peningkatan fitur tersebut, nasabah juga tetap bisa menggunakan fitur-fitur Poin Xtra yang telah ada sebelumnya, sehingga menjadikan setiap transaksi lebih bermanfaat.
Dengan berbagai program seperti itu, diharapkan dapat berdampak pada peningkatan jumlah nasabah baru. Sampai Agustus 2024, jumlah nasabah CIMB Niaga baru mencapai 8 juta nasabah. "Dalam setahun, mungkin bisa bertambah 900 ribu sampai 1 juta nasabah baru. Harapannya, CIMB Niaga dapat mencapai 10 juta nasabah pada 2025 atau 2026 mendatang," patoknya.