MIX.co.id - Memasuki akhir semester pertama 2022 ini, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) kembali menggelar program Taiwan Excellence di Indonesia, setelah sebelumnya sempat vacuum karena pandemi.
Mengusung konsep Online-Merge-Offline (OMO) yang dikemas dalam format “Product Experience Event”, Taiwan Excellnce akan berlangsung mulai 16-19 Juni 2022 di pusat perbelanjaan Mall Kelapa Gading, Jakarta. Taiwan Excellnce kali ini menghadirkan jajaran produk olahraga dan gaya hidup asal Taiwan.
John C. Chen, Ambassador of Taiwan, mengatakan, program ini bertepatan dengan penyelenggaraan turnamen bulutangkis Indonesia Open, dimana salah satu pebulutangkis ternama asal Taiwan, Tai Tzu-ying, juga akan berpartisipasi di dalamnya.
“Oleh karena itu, beberapa brand olahraga unggulan Taiwan juga akan dipastikan berpartisipasi pada pameran Taiwan Excellence kali ini. Selain dapat melihat langsung produk olahraga unggulan dari Taiwan, diharapkan juga masyarakat Indonesia dapat mendukung atlet dari kedua negara, Indonesia dan Taiwan,” ucapnya.
Lebih jauh ia menerangkan, yang membuat pameran kali ini berbeda adalah konsep Online-Merge-Offline (OMO). Artinya, dengan konsep OMO, TAITRA tidak hanya mengundang produsen dari industri olahraga dan produk gaya hidup di Taiwan untuk menampilkan rangkaian produknya. Namun, program ini juga menghadirkan berbagai mini-games dan kegiatan seru lainnya.
“Bagi masyarakat yang hadir dan berpartisipasi selama acara berlangsung, selain mendapatkan pengalaman menyenangkan, juga berkesempatan untuk mendapatkan beragam hadiah dari Taiwan Excellence secara gratis,” lanjutnya.
Dalam rangkaian program Taiwan Excellence, digelar juga online business matching, yang dapat membantu para perusahaan asal Taiwan untuk dapat bertemu dengan para penggiat industri dari Indonesia. Melalui online business matching, diharapkan dapat terjalin kerja sama guna membawa lebih banyak produk pemenang penghargaan Taiwan Excellence ke pasar Indonesia.
Sementara itu, jajaran produk olahraga dan gaya hidup yang akan meramaikan Taiwan Excellence adalah perusahaan pemasok raket badminton dengan pangsa pasar terbesar kedua di dunia, Victor; merek sepeda terkenal di dunia, Merida, yang akan mempersembahkan produk aerodinamis all-round (REACTO); serta perusahaan yang berfokus dalam solusi kualitas udara pintar dari Acer Group, AcerPure, yang akan menampilkan teknologi pembersih udara 2 in 1 dengan pembersih dan perputaran sirkulasi kipas yang mampu membunuh hampir 99% bakteri dan 99,97% partikel yang tersuspensi di udara.
Anak perusahaan Acer Grup lainnya yang turut hadir adalah Acer Gadget Inc. Perusahaan tersebut akan memperkenalkan merek alat olahraga luar ruangan, yakni Xplova. Dan tidak hanya itu, Xplova juga akan menampilkan peralatan dan aksesori sepeda pintar berkualitas tinggi seperti cycling computer dan sensor kecepatan/irama dua arah.
Selanjutnya, ada PLAINLIV, yang akan memamerkan pemurni air modular rilis cepat dengan teknologi paten multi-nasional. Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh alat terbaru dari PLAINLIV ini adalah adanya desain tipe kait yang eksklusif, fitur pelepasan dan penggantian elemen filter selama 3 detik, serta efek filtrasi komprehensif dari penghilangan timbal, penghambatan kerak, dan antibakteri.
“Semua brand yang hadir dalam Taiwan Excellence Week sudah memiliki kualitas standar dan merupakan brand yang lolos klasifikasi penghargaan Taiwan Excellence Awards. Taiwan Excellence Awards sendiri merupakan penghargaan yang diselenggarakan oleh Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan (BOFT) di bawah Kementerian Perekonomian Taiwan (MOEA) melalui Taiwan External Trade Development Council (TAITRA),” paparnya.