Kembali Jajaki Pasar Smartphone, Sharp Rilis Dua Smartphone Premium

Tahun ini, Sharp kembali menjajaki pasar smartphone di Tanah Air. Ya, setelah sebelumnya kurang mendapat tempat di hati pengguna smartphone di Indonesia, Sharp tak patah arang untuk kembali merilis produk smartphone anyarnya di Indonesia.

Di awali dengan peluncuran smartphone Sharp Aquos V pada Februari 2020, hari ini (10/6), Sharp resmi merilis dua smartphone terbarunya, Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3. Jika Sharp Aquos V menyasar kelas menengah dengan harga Rp 4 jutaan, maka kedua produk baru tersebut menyasar kelas premium dengan harga Rp 10,9 juta untuk Aquos R3 dan Rp 12,9 juta untuk Aquos Zero 2.

Dijelaskan Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka, pasar smartphone di Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk tumbuh dan berkembang. Selain itu, Sharp Indonesia pun kini memiliki produk-produk dengan teknologi Artificial Intelligence of Things (AIoT) dimana guna menunjang performanya membutuhkan ponsel pintar dalam pengoperasiannya.

"Oleh karena itu, bertepatan dengan hari jadinya yang ke limapuluh tahun di Indonesia, kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menambah lini baru bisnis kami, dengan masuk kembali ke pasar smartphone di Indonesia," katanya.

Dipaparkan Ardy, AUVI Product Strategy Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Sharp Aquos Zero 2 menghadirkan spesifikasi yang belum pernah ada di Indonesia maupun di dunia. "Sharp Aquos Zero 2 hadir sebagai produk ponsel teringan di dunia, hanya memiliki berat 141 gram. Sharp Aquos Zero 2 juga dilengkapi dengan layar refresh rate 240 Hz yang juga pertama di dunia dan didukung touch sampling rate 240Hz layar OLED 6,4 inci dengan respon cepat," jelasnya.

Sharp juga turut meluncurkan Sharp Aquos R3, yang lebih ditujukan pada eksekutif muda dan content creator, dengan fitur layar super tajam Pro IGZO Reality Display dan Propix AI Camera yang akan memudahkan pengguna ketika mengambil konten video tanpa harus was-was tampilan video yang dihasilkan Blur.

Guna memasarkan kedua smartphone itu, lanjut Ardy, Sharp akan memanfaatkan berbagai kanal komunikasi, seperti iklan cetak dan radio, branding di sinema dan kereta, iklan di outdoor media seperti billboard, hingga media digital.

"Untuk kanal penjualan, kami akan menggunakan dealer tradisional, modern channel seperti Electronic City dan Carrefour, special smartphone shop, hingga eCommerce seperti Shopee. "Kami akan membuka sistem pre-order yang akan dibuka pada 25 Juni 8 Juli 2020 secara eksklusif melalui partner e-commerce Shopee, dengan harga Sharp Aquos Zero senilai Rp 12.999.000. Pada pembelian di masa pre-order ini konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis 1 unit LED TV Sharp Aquos Android TV with Google Assistant 32, Buy Back hingga Rp 5.000.000 pada pembelian ponsel Sharp berikutnya, dan garansi setiap ponsel yang rusak akan diganti dengan yang baru," urainya.

Sementara itu, untuk pre-order dari Sharp Aquos R3, Sharp membandrolnya dengan harga Rp 10.999.000. Mereka juga akan mendapatkan 1 unit LED TV Sharp Aquos IIOTO 24, 1 unit Sharp Aquos Sound Partner ANSS 1, Buy Back hingga Rp 5.000.000 pada pembelian ponsel Sharp berikutnya, dan garansi setiap ponsel yang rusak akan diganti dengan yang baru.

Berkaca pada penjualan Sharp Aquos V yang mampu terjual lebih dari 100 unit per bulannya, Ardy optimis untuk kedua produk baru Sharp ini, penjualannya bisa mencapai 15 ribu unit hingga akhir tahun 2020 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)