Kembangkan Musik Dance dan Electronic, Sony Music Luncurkan FloorInc

Sony Music Entertainment Indonesia resmi merilis sub label keduanya, FloorInc, pada hari ini (22/7) secara virtual. Sebelumnya, Sony Music telah merilis sub label Megah Music pada Desember 2020 lalu. Sub label FloorInc didedikasikan untuk mengembangkan musik Dance dan Electronic.

Dijelaskan Muhammad Soufan, President Director Sony Music Entertainment Indonesia, “Musik Dance dan Electronic telah berkontribusi di industri musik Indonesia dengan menelurkan sejumlah artis berbakat dengan hits populer, terutama sejak tahun 80-an. Misi kami adalah membawa para musisi Dance dan Electronic melangkah ke level berikutnya, dengan menjadikan FloorInc sebagai rumah bagi mereka.” 

Melalui FloorInc, lanjutnya, Sony Music ingin mengembangkan potensi dan talenta-talenta Dance dan Electronic dengan dukungan kreatif dan promosi, yang dibutuhkan untuk memenuhi potensi mereka. “Jadi, melalui FloorInc, kami berharap dapat membuka peluang baru yang menarik untuk saat ini dan masa mendatang,” ucapnya.

Ditambahkan Ariel Fung, Executive Vice President Sony Music South-East Asia, “FloorInc memiliki potensi kesuksesan lintas wilayah dan kolaborasi dengan para musisi, khususnya di Asia Tenggara. Sub label baru ini dibangun berdasarkan strategi yang komprehensif dalam menawarkan hal-hal baru untuk dapat kami penuhi dan menjadi bagian dari keluarga besar Sony Music pada umumnya.”

Pada kesempatan ini, Sony Music juga memperkenalkan Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan sebagai rilisan pertama label FloorInc dalam sebuah kolaborasi yang disebut Eka Winky Project. Eka Gustiwana merupakan nama yang tidak asing di industri musik. Dia dikenal sebagai produser maupun arranger.

Sementara itu, Winky Wiryawan dikenal di dunia Dance dan Electronic. Namanya sebagai seorang DJ handal telah dikukuhkan dengan menciptakan berbagai hits sejak tahun 1990-an. Winky juga dikenal sebagai aktor yang tampil di lebih dari sepuluh film. Bersama Eka Gustiwana, Winky pernah menjadi juri pada Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2020 dan  pada 2015 tampil sebagai juri The Remix, ajang pencarian bakat untuk genre Dance dan Electronic.

Lagu pertama dari Eka Winky Project adalah “Summer Tears” yang dinyanyikan oleh Sorenza Nuryanti, penyanyi sekaligus penulis lagu berbakat berusia 13 tahun yang berpartisipasi dalam The Voice Kids Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)