Platform e-commerce lokal, Blibli.com, berkomitmen untuk mengembangkan kreativiras lokal. Komitmen itu diwujudkan lewat ajang Festival Art-Market-Music bertajuk Blibli Fun Festival (BFF) yang akan digelar di Ecopark Ancol Jakarta, pada 8-9 April 2017 mendatang.
CEO Blibli.com Kusumo Martanto menegaskan, sejak awal berdiri Blibli.com memiliki komitmen mengembangkan potensi lokal, diantaranya dengan meluncurkan Galeri Indonesia kategori khusus untuk pelaku UKM dan brand lokal, ajang pencarian wirausaha lokal dan inovatif The Big Start Indonesia, dan kini BFF 2017.
BFF 2017 merupakan kesempatan masyarakat melihat langsung produk berkualitas merchant Blibli.com sekaligus pengalaman berbelanja, dipadu kemeriahan festival musik dan seni. Melalui festival ini Blibli.com, dia berharap bisa mendorong potensi brand lokal untuk memperluas pasar melalui e-commerce sekaligus memberikan konsumen sebuah pengalaman festival yang menyenangkan, baik bersama teman, sahabat, maupun keluarga.
"Transaksi e-commerce Indonesia terus tumbuh dan diperkirakan akan mencapai Rp144 triliun di tahun 2018. Kami berharap para brand lokal bisa mengambil manfaat dari pertumbuhan tersebut. Melalui BFF 2017, Blibli.com ingin konsumen melihat dan merasakan secara langsung kualitas produk dari para brand lokal yang dipasarkan di Blibli.com,” jelas Kusumo Martanto kepada wartawan di Jakarta, kemarin (8/03).
Selama dua hari, BFF bakal menghadirkan talenta kreatif lokal di bidang seni, musisi, produk kreatif para merchant Blibli.com, serta finalis tdan pemenang The Big Start Indonesia 2016. Sejumlah nama artworkers seperti illustrator Hari Prast feat. Sheila Roswitha, Diela Maharani, Kiswinar, Kemala Putri, dan The Jadugar turut hadir.
Deretan musisi top Tanah Air yang akan tampil diantaranya Maliq & D’Essentials, Naif, Kahitna, Rendy Pandugo, Sore Band, White Shoes & The Couples Company, DJ RBA, Danilla, DJ Osvaldo, Deaf People Project by Andin Komalla, Naura, Endah N Rhesa, Teza Sumendra, dan Dipha Barus. Kemeriahan festival musik juga bakal dimeriahkan artis internasional seperti Panama, Blonde, Goldroom, dan RAC.
“Ajang BFF 2017 menjadi spesial karena menggabungkan sarana hiburan untuk remaja, dewasa, dan terutama untuk keluarga, dengan sarana untuk berbelanja barang-barang unik hasil karya pengusaha lokal. Beberapa produk bahkan akan secara eksklusif dijual untuk pertama kalinya di ajang ini,” jelas Huwae Jefrey Maeda, Head of Business Development Blibli.com.