Bermitra dengan sejumlah merek dari produk kreatif merupakan strategi marketing komunikasi yang rutin dijalankan Heineken. Oleh karena itu, pasca sukses dengan vacation collection hasil kolaborasi desainer lokal terkenal Danjyo Hiyoji, Heineken Light kembali menggandeng tiga merek streetwear lokal untuk meluncurkan capsule collection di Urban Sneaker Society (USS) Live, Plaza Indonesia, pada hari ini (7/4). Ketiga merek tersebut adalah EVIL, UNTOLD, dan CMMN.
Dijelaskan Ria Sutrisno, Marketing Manager Heineken, USS Live adalah acara untuk para pencinta sneakers dan streetwear. Di sana, mereka dapat menemukan berbagai macam produk limited edition. "Uniknya, produk di USS Live dijual dengan harga retail, bukan harga reseller seperti acara sneaker market place serupa," yakinnya.
Lebih jauh ia menuturkan bahwa di luar negeri, Heineken pernah menjalin kerja sama dengan merek fashion global seperti BAPE, TUMI, dan Neighborhood Japan. Ria menambahkan, "Sebuah kebanggaan bagi Heineken Light bisa berkolaborasi dengan merek streetwear lokal yang karyanya dicintai oleh generasi muda saat ini," katanya.
Capsule collection yang diluncurkan dari kolaborasi tersebut terdiri dari lima jenis produk, yaitu T-Shirt dan Hoodie dari Heineken Light x EVIL, paket produk tee dan totebag dari Heineken Light x UNTOLD, dan shoulder bag dari Heineken Light x CMMN. "Semua produk hasil kolaborasi ini hanya dijual untuk pelanggan yang sudah berusia 21 tahun ke atas," lanjutnya.
Koleksi Heineken Light x EVIL dijual dengan harga Rp 199 ribu untuk T-Shirt dan Rp 389 ribu untuk Hoodie. Selain di USS Live, koleksi itu juga dijual terbatas di online dan offline store EVIL. Sementara itu, koleksi Heineken Light x UNTOLD dijual dengan harga Rp 300 ribu untuk paket produk tee dan totebag serta hanya tersedia di USS Live. Adapun koleksi Heineken Light x CMMN dijual dengan harga Rp 350 ribu untuk shoulder bag dan hanya tersedia di USS Live.