Kepedulian XL Axiata untuk Korban Bencana Banjir Jabodetabek

PT XL Axiata, Tbk. telah menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bantuan ke sejumlah titik banjir di Jabodetabek yang terjadi pada awal tahun ini. Bantuan tersebut berupa barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari, seperti makanan dan minuman siap saji.

Penyerahan bantuan kepada para korban di lokasi banjir dilakukan secara langsung oleh Region Group Head XL Axiata Jabodetabek Francky Rinaldo Pakpahan di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur pada awal Januari ini (2/1). “Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya yang tertimpa musibah banjir," ucapnya.

Ia mengaku ikut prihatin atas musibah yang terjadi dan berharap dengan bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban para korban. "Selain itu, kami juga mengucapkan rasa simpati yang mendalam untuk korban dan berharap semoga cobaan ini segera berakhir dan situasi semakin membaik," ungkapnya.

Selain bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok seperti makanan dan minuman siap saji, lanjut Francky, XL Axiata juga mendirikan Posko Banjir di area sekitar lokasi banjir. Posko ini juga dilengkapi fasilitas Telpon Umum Gratis (TUG) dan charging station yang dapat dipergunakan secara gratis oleh warga untuk berkomunikasi.

"Tak hanya itu, XL Axiata juga memberikan sejumlah kartu perdana internet bagi para relawan untuk memudahkan mereka berkoordinasi, serta menyediakan fasilitas akses internet bagi warga yang ingin mengetahui informasi terupdate tentang banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya," lanjutnya.

Menurutnya, pada peristiwa banjir ini, secara keseluruhan jaringan XL Axiata masih aman dan pelanggan masih bisa menggunakan layanan XL Axiata, meskipun ada beberapa BTS yang terdampak karena padamnya aliran listrik di area-area banjir di Jakarta. "Saat ini, tim XL Axiata di lapangan terus berupaya untuk melakukan penyediaan supply listrik melalui genset untuk memastikan BTS yang terdampak bisa tetap beroperasi normal," jelasnya.

Sementara itu, tidak hanya di Jakarta, bantuan juga diberikan XL Axiata ke sejumlah daerah di wilayah Jabodetabek yang juga mengalami banjir, diantaranya di Bekasi, Tangerang dan Lebak, Banten yang jumlahnya terdiri dari belasan titik banjir di wilayah Jabodetabek. Di Tangerang, XL Axiata juga telah mendirikan Posko Banjir di Perumahan Ciledug Indah yang merupakan wilayah di Tangerang yang terdampak banjir terparah.

"Serupa dengan di Jakarta, fasilitas Posko Banjir di Perumahan Ciledug Indah juga terdapat TUG dan charging station serta bantuan darurat diberikan secara maksimal. Hingga saat ini Posko Banjir masih terus memberikan layanan komunikasi serta distribusian bantuan darurat kebutuhan pokok sehari-hari bagi para korban banjir di sana," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)