Kepemimpinan Merek MR.DIY Kembali Diakui di Tingkat Regional

MIX.co.id - World Branding Awards edisi ke-16 yang diinisiasi oleh World Branding Forum baru saja digelar di Kensington Palace, London. Tak kurang dari 1,3 juta konsumen dan 765 merek dari 66 negara di tujuh wilayah yang bersaing pada edisi 2023-2024.

Penghargaan level regional itu diberikan kepada merek yang memegang posisi kepemimpinan secara bersamaan di beberapa negara dalam suatu wilayah geografis tertentu berdasarkan penilaian merek, hasil riset pasar konsumen, dan pemungutan suara publik secara online.

Hasilnya, ritel rumah tangga terbesar di Asia Tenggara, MR. DIY, kembali memenangkan penghargaan World Branding Award (WBA) untuk Kategori Regional Top Home Improvement Retail Brand. Penghargaan ini menjadi bukti pengakuan atas kepemimpinan merek MR.DIY di empat negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Ini merupakan WBA tahun keenam bagi Grup MR. DIY, dimana pada tahun 2022 dan 2021 MR. DIY juga pernah meraih Penghargaan Regional WBA untuk kategori ritel perbaikan rumah, dan dalam tiga tahun sebelumnya, meraih penghargaan nasional dalam kategori yang sama. Enam tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan ini tentunya semakin mengukuhkan posisi MR. DIY sebagai toko ritel perbaikan dan peralatan rumah favorit di Asia Tenggara.

Menyambut penghargaan tersebut, Michael Cohen, Head of Commercial MR.DIY Indonesia, mengungkapkan, "Meraih World Branding Award dalam kategori consumer-driven home improvement retail brand untuk keenam kalinya tentu bukan hal mudah. Dibutuhkan komitmen besar untuk bisa memberikan nilai luar biasa, layanan pelanggan sangat baik, serta pengalaman belanja menarik, secara konsisten di berbagai pasar. Terutama, ketika mempertimbangkan fakta bahwa MR.DIY memiliki lebih dari 3.000 toko di empat pasar di Asia Tenggara. Penghargaan ini merupakan validasi kuat atas janji kami untuk terus menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari dengan 'Always Low Prices' di lokasi toko terdekat, serta terus beresonansi kuat dengan pelanggan.”

Lebih jauh ia menjelaskan, tentunya penghargaan ini tidak akan mungkin terjadi tanpa semangat dan dedikasi karyawan MR.DIY di empat pasar, jaringan global mitra manufaktur dan logistik, serta yang terpenting, 263 juta pelanggan setia yang datang ke toko setiap tahunnya.

"Kami memiliki tujuan untuk memberikan dampak positif pada kehidupan masyarakat, di manapun kami beroperasi, dan penghargaan seperti ini merupakan pengingat, terutama di masa-masa sulit, bahwa apa yang kami lakukan setiap hari adalah untuk membuat perbedaan," imbuh Michael.

MR.DIY pertama kali didirikan di Malaysia pada tahun 2005 sebagai toko hardware tradisional. Saat ini, merek ini diakui sebagai toko favorit di Asia Tenggara, dengan lebih dari 3.000 toko di seluruh wilayah, didukung oleh lebih dari 33.000 karyawan di Malaysia, Thailand, Brunei, Indonesia, Singapura, Filipina, Kamboja, India, Turki, Spanyol, Vietnam, dan Bangladesh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)