MIX.co.id - Kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk dan pelayanan menjadi kunci utama dalam mempertahankan bisnis. Kedua aspek tersebut kerap mendorong para pemilik bisnis untuk lebih cermat dan jeli dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggannya, termasuk dalam hal bertransaksi.


Najla Bisyir, Owner & Founder Bittersweet by Najla, pun melancarkan berbagai upaya demi menjamin stabilitas kualitas produk dan layanan bisnisnya,

Hasilnya, bisnis yang dirintisnya sebagai bisnis rumahan tersebut, kini telah sukses mencuri perhatian para pecinta makanan manis. Bahkan, berhasil menjadi pelopor konsep dessert box di Indonesia.

Perjalanan Najla Bisyir dalam membangun Bittersweet by Najla hingga sebesar sekarang bermula dari kegemarannya membeli cake di pusat perbelanjaan. Sebelum merintis Bittersweet by Najla di tahun 2016, ia sempat menekuni usaha kue rumahan lainnya dengan produk seperti cinnamon roll yang sempat menjadi tren pada masanya.

Setelah mempromosikan berbagai produk usahanya melalui media sosial dan melihat respon positif dari para pelanggannya, Najla terdorong untuk semakin mengembangkan bisnisnya hingga akhirnya tercetus ide segar untuk menciptakan konsep dessert box.

Konsep itulah yang akhirnya berhasil mengantarkan Najla hingga memiliki sembilan gerai Bittersweet by Najla dan ratusan reseller yang tersebar di 40 kota di Indonesia.

Setelah berhasil mengembangkan bisnisnya selama tujuh tahun, ia mengaku bahwa kepuasan pelanggan adalah kunci utama untuk memastikan bisnisnya dapat bertahan dan terus berkembang. Kepuasan tersebut tidak hanya datang dari kualitas produk yang terus ditingkatkan, tetapi juga melalui bagaimana pelanggan merasa diuntungkan saat melakukan pembayaran.

“Di awal saya merintis bisnis, saya melakukan segala hal yang berkaitan dengan bisnis sendirian. Saya melakukan promosi melalui media sosial dan mengarahkan pelanggan saya untuk melakukan transfer pada saat pembayaran. Sayangnya, banyak pelanggan yang mengeluh karena harus membayar biaya admin," ceritanya.

Dari sana, ia menemui salah satu tantangan terbesar dalam menjalankan bisnis, yaitu bagaimana bisa menjaga kepuasan pelanggan dari segala aspek. "Saya merasa perlu memberikan kemudahan bertransaksi melalui metode pembayaran yang efektif dan menguntungkan bagi pelanggan saya, salah satunya dengan fitur Transfer ke Bank dari ShopeePay yang bisa menjadi solusi praktis pelanggan untuk transfer ke berbagai akun bank langsung sampai, tanpa biaya admin dan tanpa batas kuota transfer, sehingga membantu mereka berhemat," yakinnya.

Selanjutnya, melalui unggahan video di akun Instagramnya @alabisyir, Najla membagikan tiga tips jitu guna mendorong sesama pelaku bisnis semakin mengembangkan bisnisnya dan meningkatkan penjualan dengan memaksimalkan kepuasan pelanggan dari berbagai aspek. Tiga tips tersebut adalah mengenali kebutuhan dan ketertarikan pelanggan; konsisten dalam memberikan promo spesial; dan menghadirkan kemudahan dan keuntungan dalam bertransaksi.

"Hingga saat ini, pelanggan kami masih banyak yang melakukan transaksi melalui metode transfer. Hadirnya fitur Transfer ke Bank dari ShopeePay menjadi kabar baik tidak hanya bagi kami para pelaku bisnis, tetapi juga bagi pelanggan kami. Kemudahan dan kenyamanan yang dihadirkan fitur Transfer ke Bank menjadi solusi ekonomis bagi para pelaku bisnis untuk semakin meningkatkan penjualan dan produktivitasnya. Bagi saya pribadi, fitur ini memudahkan operasional bisnis sehingga saya lebih leluasa dalam melakukan pembayaran ke beberapa vendor tanpa biaya admin. Bagi para pelanggan Bittersweet by Najla, mereka bisa langsung berbelanja dessert box favorit mereka dengan biaya yang lebih hemat menggunakan fitur Transfer ke Bank dari ShopeePay," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)