Ketika Program Undian Berhadiah Masih Efektif Menjaga Loyalitas Pelanggan XL

Dalam rangkaian mewujudkan Strategi 3R--yang meliputi Revamp (mengubah model bisnis pencapaian jumlah pelanggan dari “volume” ke “value”), Rise, dan Reinvent--XL menggelar program "XL Isi Ulang Berhadiah Mazda 2". Program tersebut merupan salah satu upaya XL untuk mendorong pertumbuhan pelanggan yang lebih aktif menggunakan layanan XL, alias bukan sekadar kuantitas jumlah pelanggan.

XL_Undian60_1__1440410179_57485 XL menggelar program " XL Isi Ulang Berhadiah Mazda 2 "

Chief Brand & Customer Experience Officer XL Nicanor V. Santiago III mengatakan bahwa program itu merupakan bagian dari upaya XL mengapresiasi pelanggan yang selama ini telah setia menggunakan layanan XL. Selain itu, program ini sebagai bagian dari rangkaian program menuju Hari Jadi XL ke-19, yang jatuh pada 8 Oktober 2015 mendatang.

"Kami ingin pelanggan ikut bergembira merayakannya, karena mereka bagian dari kami. Kami juga berharap, program ini tidak hanya sekadar mendorong isi ulang dan kenaikan jumlah pelanggan, namun juga mampu meningkatkan pelanggan yang loyal dari setiap segmen," harap Nicanor.

Ditambahkan David Adiwijaya, GM Customer Value and Lifecycle Management XL, program XL Isi Ulang Berhadiah Mazda 2 akan berlangsung selama 60 hari, dengan menyediakan hadiah mobil Mazda2 sebanyak 60 unit. "Setiap hari akan ada satu unit mobil yang diundi. Program ini akan berlangsung mulai 22 Agustus 2015 sampai dengan 20 Oktober 2015, dan berlaku bagi seluruh pelanggan XL Prabayar di mana saja mereka berada. Dengan isi ulang minimal Rp 10 ribu, pelanggan berhak mendapatkan poin untuk memperoleh Mazda 2 serta hadiah lain yang dapat ditukarkan," katanya.

Diakui David, obyektif utama dari program tersebut merupakan upaya XL dalam memelihara loyalitas pelanggan. Mengingat, sampai saat ini XL sudah memiliki customer base lebih dari 50 juta pelanggan. "Kami sebelumnya pernah juga mengadakan program undian seperti ini. Namun, ini yang pertama kali kami memberikan hadiah Mazda 2 setiap hari selama 60 hari," tandas David.

Sementara itu, dipilihnya Mazda sebagai hadiah undian kali ini karena Mazda memiliki karakter brand yang sama. Dengan tagline Mazda, zoom-zoom-zoom yang berarti cepat, menurut David, hal itu sejalan denfan karakter brand XL yang menawarkan kecepatan internet dengan teknologi 4G LTE. "Program seperti ini, sejauh ini masih tercatat efektif bagi XL," yakin David, yang enggan menyebutkan target transaksi dan pertumbuhan dari program tersebut.

Untuk mengikuti program tersebut, pelanggan dapat melakukan isi ulang pulsa dari berbagai saluran penjualan pulsa XL Center, konter pulsa, juga di supermarket atau minimarket seperti Indomaret, Alfamart, 7-Eleven, Lotte. Selain itu, isi ulang juga bisa dilakukan di bank-bank seperti BCA, BUKOPIN, BRI, MANDIRI, MAYORA, PERMATA, BNI, CIMB – NIAGA, DANAMON, BII, baik melalui ATM maupun Mobile Banking (XL Fitur, *141#, SMS Banking). Termasuk, melalui layanan Isi Pulsa Otomatis dengan menggunakan kartu kredit VISA dan MasterCard (https://isipulsa.xl.co.id/ atau *123*34#), XL Tunai, dan toko online seperti Elevenia.

Setiap harinya pemenang yang beruntung mendapatkan Mobil Mazda2 akan diinformasikan di Website XL, Aplikasi MyXL, facebook XL Rame, Twitter @XL123 dan Social Media lainnya. Selain hadiah mobil, untuk semua pelanggan yang melakukan isi ulang di atas Rp 10.000 selama periode program berlangsung, bisa mendapatkan Hadiah Kejutan berupa bonus Telpon, SMS, atau Data yang bisa diambil di *123*7#," tutup David.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)