Ketika Sport Tourism Efektif Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

MIX.co.id - Sport tourism menjadi salah satu strategi pemerintah dalam memulihkan ekonomi pasca pandemi. Hal itu ditandai dengan mulai maraknya aktivitas sport tourism yang telah digelar secara offline di tahun ini. Mulai dari Moto GP Mandalika 2022, Formula E Jakarta 2022, dan paling anyar Pocari Sweat Run Indonesia 2022 yang merupakan program kerja sama antara Pocari Sweat dengan pemerintah Jawa Barat.

Diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil, sport tourism Pasti memiliki dampak pada pendapatan atau ekonomi daerah. “Contohnya, sport tourism dari sektor otomotif, nilai ekonominya bagi Jawa Barat mampu mencapai Rp 1,5 triliun dalam setahun.”

Tak hanya mampu menumbuhkan perekonomian, diakui Kang Emil, sport tourism juga mampu membangun brand awareness dari berbagai destinasi wisata  di daerah. “Artinya, masyarakat akan selalu mengingat Jawa Barat, dengan sport tourism yang komprehensif,” yakinnya.

Begitu juga dengan Pocari Sweat Run Indonesia 2022, yang digelar hari ini (24/7), di Kota Bandung. “Saya sangat mendukung kegiatan Pocari Sweat Run Indonesia 2022. Tentunya kegiatan ini akan berdampak baik terhadap perekonomian di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung. Mereka yang datang biasanya bersama keluarga, karena sekaligus liburan. Tentu saja hal ini akan berpengaruh pada tingkat hunian hotel, resto, cafe, dan destinasi wisata lainnya di Bandung,” lanjutnya.

Oleh karena itu, setelah Pocari Sweat Run Indonesia 2022, di 2022 ini, menurut Kang Emil, pemerintah Jawa Barat juga akan menggelar sejumlah kegiatan sport tourism.  Antara lain, Tour The West Java yang merupakan kegiatan bersepeda menyusuri Pantai Selatan Jawa serta kegiatan sport tourism dari sektor otomotif.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)