Ketika Sport Tourism Efektif Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

Ditambahkan Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati, yang akrab disapa Wina, Pocari Sweat senantiasa mendukung sport tourism di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan digelarnya program Pocari Sweat Run Indonesia secara berkelanjutan tiap tahunnya. 

Pocari Sweat Run Indonesia 2022 merupakan ajang lari tahunan ke-9 dari PT Amerta Indah Otsuka. Dari tahun ke tahun, jumlah peserta lari selalu meningkat yang mengindikasikan semakin banyak masyarakat Indonesia yang tergerak untuk selalu bergerak aktif dan menjalani pola hidup yang lebih sehat.

“Tahun ini, ada 18 ribu peserta lari Pocari Sweat Run yang digelar secara hybrid, yakni online dan offline. Sementara itu, sekitar 5.000 peserta lari mengikuti kegiatan lari secara offline di Bandung, di mana 80%-nya atau 4.000 pelari berasal dari luar Bandung, di mana mereka turut membawa kerabat mereka. Tentu saja, hal ini akan berdampak pada perekonomian di Bandung. Sementara itu, mereka yang tidak ikut offline di Bandung, mereka juga menggelar mini race sendiri dengan komunitasnya di daerahnya masing-masing,” ungkap Wina, yang menyebutkan bahwa sebelum pandemi, 2019,  Pocari Sweat Run diikuti secara offline oleh 10 ribu pelari.

Tak hanya di Bandung, diakui Wina, Pocari Sweat juga mendukung sport tourism yang ada di berbagai daerah di Indonesia. “Biasanya, pada saat pre event menuju puncak Pocari Sweat Run Indonesia 2022, kami juga menggelar sport tourism di berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia dengan menggandeng komunitas lari. Ke depan, kami akan kembali menggelar kegiatan ini,” ucapnya.

Sejalan dengan visi misi perusahaan Otsuka untuk selalu inovatif dalam memberikan manfaat untuk masyarakat dunia, Wina mengimbuhkan, “Tahun ini, kita mengusung Konsep Run for Blue Planet demi membawa perubahan untuk lingkungan yang lebih baik dengan kegiatan edukasi untuk melakukan pemilihan sampah kepada para pelari. Total target 600kg sampah akan kita pilah dan daur ulang di Bandung bekerja sama dengan partner, Rekosistem dan Narasi.” 

Diungkapkan Najwa Shihab, Co-Founder Narasi, “Hari ini saya berlari 10km dan saya menyaksikan sendiri pelari diajak untuk memilah sampah sejak sebelum start sampai finish. Kami dari Narasi juga sangat mendukung gerakan seperti ini. Saya berharap gerakan peduli lingkungan ini bisa berkontribusi untuk membawa perubahan dan pelari bisa menginspirasi orang-orang di sekitarnya.”

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)