Ketika Tiga Brand Besar Berkolaborasi Menggarap Pasar Smartphone

Tiga brand besar, Evercoss, Qualcomm, dan Lazada, hari ini (17/3), memutuskan untuk melakukan kolaborasi atau mengambil langkah marketing partnership, dengan merilis produk smartphone Genpro X. Produk smartphone yang dibandrol dengan harga di bawah satu jutaan itu menawarkan teknologi fingerprint. Dijelaskan Ricky Tanudibrata, Business Development Director PT Evercoss Teknologi Indonesia, “Genpro X berarti extreme. Ekstrim karena smartphone ini memiliki spesifikasi tinggi, namun dijual dengan harga di bawah satu jutaan. Padahal jika menilik dari kemampuan yang ditawarkan, harga smartphone tersebut berada pada kisaran Rp 1,5 jutaan.”

Genpro X hadir dengan desain mewah dan stylish. Pada bagian body dibalut dengan list warna crome dengan konfigurasi RAM 2GB dan ROM 16GB yang berpadu dengan prosesor Snapdragon 1,3 Ghz dari Qualcomm. Sementara itu, guna memuaskan penggunanya dengan tampilan memukai, Genpro X  dibekali layar IPS berukuran 5 inchi dengan kulitas HD 720p. Smartphone ini juga mendukung teknologi 4GLTE multi operator, sehingga memudahkan para penggunanya untuk memilih jaringan operator yang disukai. Di samping itu, juga sudah support juga teknologi Volte (voice Over LTE).

Melalui marketing partnership tersebut, masing-masing brand memberikan dukungan demi keberhasilan Genpro X. Jika Evercoss memberi dukungan lewat perangkat hardware smartphone, Qualcomm melalui teknologi Chipset Snapdragon, maka Lazada sebagai salah satu eCommerce terbesar di Indonesia memberi dukungan dari sisi penetrasi market melalui jalur distribusi online. Ditambahkan Duri Granziol, Co-CEO Lazada Indonesia, keputusan untuk melakukan marketing partnership lewat produk Genpro X, karena memiliki kesamaan target market. “Mereka yang berkunjung ke Lazada adalah anak-anak muda yang sangat akrab dengan gadget dan social media minded. Mereka juga butuh smartphone yang terjangkau. Kerja sama eksklusif dengan meluncurkan produk smartphone Genpro ini merupakan yang pertama kali dilakukan Lazada bersama brand lokal. Sebelumnya, kerja sama dengan brand smartphone lebih banyak dilakukan dengan brand-brand internasional,” akunya. Guna mensukseskan Genpro X, sejumlah langkah sudah dipersiapkan. Di antaranya, dengan menggunakan pendekatan Public Relations yang dikemas dalam bentuk press conference. Selanjutnya, Genpro X hanya juga eksklusif hanya dijual di Lazada mulai tanggai 21 Maret 2017. “Pada saat bersamaan, tanggal 21 hingga 23 Maret ini, Lazada akan menggelar pesta ulang tahun ke-5. Pada perayaan ini, kami akan menawarkan rangkaian program yang menarik guna mengapresiasi para pelanggan maupun pengunjung Lazada. Salah satunya, dengan menghadirkan Genpro X ini. Kami berharap, pengunjung selama tiga hari perayaan tersebut bisa mencapai 25 juta pengunjung,” tutup Duri Granziol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)