Categories: News Trend

Ketika XL Memaksimalkan Festive Season

Ajang “Indonesia Cellular Show 2015” yang digelar pada Juni ini, kembali dimanfaatkan XL untuk memperkuat brand engagment-nya kepada pelanggan. Mengusung tema “XL Digital Wave #LoveIndonesia”, pada pameran itu XL ingin menunjukkan bahwa semakin luas masyarakat dan pelanggan XL yang dapat mengakses layanan internet super cepat dan stabil melalui XL HotRod. Pada ajang yang sama, XL juga meluncurkan program Ramadhan bertema Kebahagiaan Ramadhan. Berbagai produk menarik, pengalaman digital, hingga beragam program bundling HotRod Gadget dapat ditemukan di booth XL dalam event yang digelar di Jakarta Convention Center, 10-14 Juni 2015.

Diungkapkan Presiden Direktur XL Dian Siswarini, “Kebutuhan masyarakat Indonesia atas layanan internet berkualitas dengan kecepatan yang pasti dan stabil terus meningkat. Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan internet yang berkualitas seperti harapan masyarakat Indonesia tersebut, agar manfaat dari internet juga bisa ikut membantu tidak saja secara perorangan namun juga menunjang pembangunan nasional.”

Momen Ramadhan dan Lebaran kali ini pun dimanfaatkan XL untuk menjawab ekspektasi dan harapan konsumen Indonesia. Mengusung tema “Kebahagiaan Ramadhan”, momen Eamadhan dan Lebaran kali ini diisi XL meluncurkan produk baru, menggelar road show, aktivitas digital, bundling, hingga transformasi jaringan.

Ada dua paket internet baru yang diluncurkan, XL “HotRod 24 Jam” dan “Paket Internet HotRod Your Way dengan Ekstra Kuota”. Untuk mempermudah pelanggan dan masyarakat mendapatkan smartphone dan layanan spesial internet super cepat XL HotRod tersebut, XL juga meluncurkan platform yang dinamakan HotRod Gadget. Melalui platform itu, pelanggan bisa menemukan beragam program bundling XL bekerja sama dengan sejumlah penyedia smartphone terkemuka, review tentang operating system atau smartphone terbaru, hingga forum untuk diskusi mengenai smartphone, aplikasi, dan software.

“Jenis ponsel pintar yang tersedia pada program ini cukup beragam, termasuk ponsel berkemampuan akses 4G LTE dengan berbagai harga. Ponsel-ponsel ini antara lain iPhone 6+, Samsung S6 dan Samsung AS. Merek lain yang tersedia antara lain Sony, LG, Microsoft, Huawei, BenQ, Sharp, Lenovo, Asus, Acer, dan Alcatel. Selama berlangsungnya ICS 2015, pelanggan dan masyarakat bisa mendapatkan potongan harga khusus,” ujar Head of Device Channel XL Denny Galant, yang menyebutkan hingga kuartal pertama 2015 jumlah pelanggan smartphone XL dari program bundling mencapai 17,2 juta. Akhir tahun 2015, ia menargetkan penambahan 10 juta pelanggan smartphone.

Sementara itu, untuk aktivitas digital, XL menggelar Program “Rumah Silaturahmi”. Dengan masuk ke mini site rumahsilaturahmi.xl.co.id, pelanggan dan masyarakat bisa mendapatkan berbagai layanan digital bertema Ramadhan, antara lain Rumah Silaturahmi, Mudik cara XL, Personal call/sahur call, Ngabuburit Show, Salam Salam XL, Amal XL, Zakat, dan CSR.

Selain itu, XL juga menggelar Program Roadshow “Kebahagiaan Ramadhan” berupa aktivitas di pusat-pusat perbelanjaan dan bertemu langsung masyarakat pelanggan dengan menyelenggarakan antara lain bazar gadget, experience center, juga aksi sosial. Program lainnya berupa “Posko Mudik”, 14-23 Juli 2015. XL akan mendirikan sejumlah Posko Mudik yang unik dan menyediakan layanan yang akan mempermudah pelanggan dan masyarakat yang melakukan perjalanan pulang kampung. Tidak ketinggalan, XL juga akan menyelenggarakan program mudik untuk para penjual pulsa.

Guna memastikan layanan internet dan data yang berkualitas hingga ke pelosok daerah, XL juga melanjutkan Program Tranformasi Jaringan. Program itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas jaringan XL dan diharapkan dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam menggunakan layanan/produk XL. Tahun 2015, XL menargetkan transformasi jaringan untuk 10 kota, selain Jakarta. Yakni, Kota Medan, Palembang, Serang, Pandeglang, Semarang, Yogyakarta, Sidoarjo, Mataram, Banjarmasin, dan Makassar.

Dwi Wulandari

View Comments

Recent Posts

Jelang Liburan Musim Panas, Vietjet Gelar Program Promo untuk Pelanggan dan Wisatawan

MIX.co.id - Memasuki liburan musim panas, Vietjet menghadirkan program consumer promo untuk para pelanggan loyal…

2 hours ago

Grand Rakata Residence Hadirkan Klaster Premium Bergaya Skandinavia

MIX.co.id - Pengembang perumahan di kota Cilegon-Banten yang merupakan unit bisnis dari PT Krakatau Sarana…

2 hours ago

Taiwan Expo 2024 Pamerkan Produk Premium Inovatif

MIX.co.id – Taiwan Expo 2024 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat,…

2 hours ago

Viessmann Luncurkan Vitopure S2-2G, Solusi Atasi Air Tercemar

MIX.co.id – Kasus pencemaran air masih banyak ditemui di sejumlah wilayah Tanah Air. Kondisi ini…

3 hours ago

Grab Business Forum 2024: Bahas Solusi untuk Genjot Produktivitas Bisnis hingga Efisiensi Operasional Perusahaan

Memasuki tahun kelima, Grab Business Forum 2024 hadirkan Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Suahasil Nazara…

13 hours ago

Crane Lounge Jakarta Manjakan Pelanggan Lewat Layanan One Stop Solution

MIX.co.id – Crane Lounge Jakarta, lounge ternama yang berlokasi di kawasan Jakarta Utara, menggelar mini…

16 hours ago