MIX.co.id - Memanfaatkan momentum Sumpah Pemuda 2022, KFC Indonesia, melalui unit bisnisnya, KFC Coffee, menggelar kampanye bertajuk Pour it All Out atau Obrolin Semua, pada Oktober ini. Kampanye ini mengandaikan dua generasi yang selama ini dikenal paling berjarak, Baby Boomers dan Gen Z, untuk saling memaafkan dan berdamai.
“Kita melihat bagaimana dua generasi ini sering bergesekan dari waktu ke waktu, baik di media sosial maupun di dunia nyata. Kami pikir permasalahannya ada di ‘ketidaksalingpahaman’ di antara mereka. Kami bayangkan, bagaimana jika dua generasi tersebut duduk bersama untuk saling bicara dan memahami. Dan di saat situasi seperti ini, kehadiran kopi selalu dapat ditemui di berbagai negara, tanpa terkecuali Indonesia,” ungkap Eric Leong, Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia, Tbk., yang menyebutkan bahwa sejak awal kehadirannya, KFC Coffee telah berkomitmen untuk menjadi melting pot atau tempat kumpul bagi semua generasi.
Lebih jauh ia menegaskan bahwa KFC Coffee merupakan tempat yang pas untuk mewujudkannya. Pour it All Out atau Obrolin Semua menjadikan audio sebagai materi utama kreatif kampanyenya. Ada dua versi audio yang merupakan pembacaan atas Surat dari Gen Z untuk Baby Boomers, sebaliknya ada Surat dari Boomers untuk Gen Z. Meski kedua surat ini terkesan terhubung, namun masing-masing surat bisa berdiri secara independen.
Selain audio, KFC Coffee juga mengamplifikasi kampanye ini lewat materi print atau cetak, yang merupakan transkripsi dari format audio ke format teks dan dipasang di beberapa gerai, media luar ruang, hingga video digital.
“Momen Sumpah Pemuda menjadi waktu yang tempat untuk menginisiasi kampanye ini. Karena kita tahu, setiap generasi pernah muda dan setuju untuk selalu bersatu demi Indonesia,” pungkas Eric.