KinerjaPay Rilis Platform Online untuk Berkurban

Setelah zakat tidak harus dilakukan secara konvensional, alias dapat melalui platform online, kini berkurban yang notabene menjadi salah satu ibadah umat Muslim juga dapat dilakukan dengan cara yang sama. Hal itulah yang kini ditawarkan oleh PT Kinerja Pay Indonesia, perusahaan penyedia platform pembayaran digital dan eCommerce, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat jelang Idul Adha tahun ini. Melalui sinergi tersebut, saat ini berkurban dapat dilakukan secara online melalui perangkat selular yang ada dalam genggaman pengguna.

Dijelaskan Deddy Oktomeo, Direktur PT Kinerja Pay Indonesia, “KinerjaPay sebagai aplikasi digital lifestyle merilis penambahan fitur donasi dan penjualan kurban yang memungkinkan pengguna KinerjaPay bisa mendonasikan Zakat dan Infaq serta dapat melakukan pembelian hewan kurban yang akan didistribusikan oleh Baznas, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat.”

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa melalui fitur baru untuk berkurban, berzakat, dan beramal serta didukung oleh mitra yang memiliki eksistensi yang kuat di bidangnya, KinerjaPay optimis akan meraih perhatian umat Islam yang berjumlah sekitar 87% dari total populasi penduduk di Indonesia.

Nantinya, kata Deddy, hasil dari pengumpulan Zakat, Infaq, dan pembelian hewan kurban akan diamanahkan kepada para mitra yang bekerja sama dengan KinerjaPay. “Pemilihan mitra ini berdasarkan kredibilitas dan jangkauan yang luas serta kinerja mereka yang tak perlu diragukan lagi,” ucapnya pada saat press conference yang digelar hari ini (23/8) di Jakarta.

Ditambahkan Fitriansyah Agus, Kepala Divisi Ritel Nasional Baznas, "Kami berharap dengan kemudahan yang ditawarkan dari inovasi terbaru ini dapat memacu umat Islam untuk lebih termotivasi dalam melakukan amal kebaikan. Zakat yang dikelola dengan baik dan benar, tentunya dapat mengurangi jumlah angka kemiskinan di negara ini.”

Sementara itu, Rumah Zakat sebagai lembaga filantropi pengelola zakat, infak, sedekah, yang menjadi salah satu mitra yang digandeng KinerjaPay pun optimis dengan adanya sinergi ini. "Pada prinsipnya kami menerima dengan tangan terbuka pihak-pihak yang memiliki visi dan misi yang sama dengan semangat ibadah Rumah Zakat. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui program-program pemberdayaan masyarakat yang direalisasikan pada sektor pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, serta inisiatif kelestarian lingkungan," ujar Irvan Nugraha, Direktur Marketing Rumah Zakat.

Senada dengan Baznas dan Rumah Zakat, Dompet Dhuafa sebagai lembaga nirlaba yang juga bergerak di bidang pengelolaan dana zakat, infaq, sedekah, dan wakaf turut mengapresiasi fitur baru yang diluncurkan KinerjaPay. "Semakin banyak pihak yang ikut andil dalam pengelolaan dana sosial masyarakat, semakin memudahkan Dompet Dhuafa menyalurkannya demi kepentingan masyarkat Indonesia," ungkap Urip Budiarto, General Manager Mobilisasi ZISKUR Dompet Dhuafa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)