KiosTix Bidik Komunitas, Sharing Pengalaman ke Mahasiswa Prasmul

Berinvestasi dalam industri event termasuk ticketing, menjadi pilihan yang strategis bagi investor. Namun, tambang emas investasinya adalah membangun komunitas.

Saat kita membangun komunitas, mereka akan mendukung event kita. Ruang Diskusi selain untuk edukasi, juga membangun komunitas. Kehadiran komunitas berperan penting sebagai influencer dan buzzer,” ujar Andhika Soetalaksana, VP Sales & Partnership KiosTix, dalam acara Ruang Diskusi bertajuk Event Creation & Effective Event Marketing Through Social Media” yang digelar di Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul), Bumi Sepong Damai, Banten, kemarin (10/7).

Salah satu komunitas yang yang dibidik KiosTix adalah millennials khususnya yang memilik hobi berkumpul dan nonton bareng.

Menurut Andhika, semua orang butuh hiburan. Sehingga event musik dan olahraga akan selalu diminati dan akan selalu berkembang. Event pun menjadi salah satu bagian dari MICE yang menarik para investor. “Kalangan millennial semakin butuh opsi untuk menyelenggarakan event. Ini menjadi peluang bagi pelaku event organizer, termasuk ticketing,” imbuhnya.

Pada acara tersebut, KiosTix sharing knowledge kepada para mahasiswa tentang membuat manajemen event, mulai dari ide, membuat anggaran, memilih artis, memasarkan, sampai mengelola keamanannya.

KiosTix ingin berbagi pengalaman dan menularkan ilmu-ilmu kepada teman-teman yang ingin terjun ke dunia industri event, baik itu event musik, olahraga, atraksi, dan hiburan lainnya,” jelas Andhika.

Hanesman Alkhair, Faculty Member Prasetiya Mulya mengatakan, Ruang Diskusi ini sangat penting bagi mahasiswa S1 Event di Universitas Prasetiya Mulya. Karena salah satu syarat kelulusan, mahasiswa harus menyelenggarakan sebuah event.

Prasetiya Mulya merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang mempunyai jurusan S1 Event. Sejak dibuka tahun 2015, kami ingin menciptakan anak-anak muda menjadi destination orchestrator di daerah asal mereka,” kata Hanesman

Sementara pembicara Daffa Ananda dan Hasyim Arif, event creator Meranoia Festival, berbagi pengalaman bagaimana festival musik yang dikelolanya sukses dan lancar. Event yang menghadirkan lebih dari 30 musisi ternama ini berhasil menarik ribuan penonton yang berlangsung di Istora Senayan 22 dan 23 Juni 2019. ()

Tags:
Kiostix

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)