KiosTix Edukasi Millennials Melalui Ruang Diskusi

Penetrasi internet di Indonesia terus meningkat tiap tahunnya. Saat ini, lebih 171 juta atau 64,8% orang Indonesia merupakan pengguna internet aktif. Mereka sudah aware e-commerce dan transaksi digital. Era digital pun memicu perubahan perilaku konsumen di Indonesia. Jika dulu entertainment dan leisure menjadi kebutuhan tersier, maka saat ini keduanya sudah bergeser menjadi kebutuhan primer.

Fenomena itu juga ditandai dengan terus bertumbuhnya industri entertainment maupun leisure di Indonesia. Sebut saja, industri konser musik, event olahraga, pertunjukan seni, aplikasi dan game developer, film, festival seni, MICE (meeting, incentive, conference, exhibition), dan pariwisata. Industri tersebut diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan pesat di masa-masa mendatang.

KiosTix, perusahaan manajemen tiket dan penyedia tiket pertunjukan terbesar di Indonesia, turut mencermati perubahan perilaku tersebut. Oleh karena itu, sejak dihadirkan pada tahun 2012, KiosTix senantiasa menghadirkan inovasi guna menjawab kebutuhan konsumen.

Dijelaskan Endah Lestari, Chief Operation Officer (COO) KiosTix, pada saat Ruang Diskusi di Universitas Multimedia Nusantara, pada awal September ini (9/9), tahun ini KiosTix sudah dan akan menghadirkan sejumlah inovasi, seperti KiosMusic, KiosTrip, KiosCinema, Ruang Diskusi, Kakatua Award, hingga Fangir.com (yang menjual aneka merchandise).

"Untuk melakukan edukasi publik tentang perkembangan industri kreatif dan digital, KiosTix punya program Ruang Diskusi. Program ini merupakan upaya edukasi rutin kami kepada kalangan industri, profesional, millennials, kampus, dan masyarakat umum di Jakarta untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman," papar Endah.

Awal September ini (9/9), KiosTix berkolaborasi dengan Skystar Ventures dan Career Building Universitas Multimedia Nusantara kembali menggelar Ruang Diskusi ke-4 di kampus Universitas Media Nusantara (UMN), Gedung D, Lecture Theater, Jalan Scientia Boulevard, Serpong, Jawa Barat. Mengusung tema "A Closer Look of Entrepreneurship", Ruang Diskusi menghadirkan pembicara Endah Lestari (COO KiosTix). Acara ini diikuti oleh ratusan mahasiswa Universitas Media Nusantara.

"Diskusi ini bagus bagi generasi milenial, karena diberikan wawasan praktis bagaimana cara step by step memulai dan membangun entrepreneurship start-up digital," tambah Andhika Soetalaksana, Vice President Partnership dan Business Development KiosTix.

Berbagai tren terbaru industri hiburan dan manajemen tiket dibahas dalam Ruang Diskusi. Antara lain, tentang pengalaman KiosTix menangani event-event besar skala global dan nasional, perkembangan teknologi digital dalam manajemen event, peluang kerja dalam industri hiburan, dan entrepreneurship dalam industri kreatif..

Ruang Diskusi kali ini juga merupakan salah satu rangkaian dari program Entrepreneurship Development hasil kolaborasi dari Skystar Ventures dan Universitas Multimedia Nusantara. "Kami memilih KiosTix sebagai narasumber untuk berbagi pengetahuan kepada mahasiswa mengenai perjalanan membangun bisnis dengan memanfaatkan teknologi digital," imbuh Cinthya Tania, Partnership Coordinator of Skystar Ventures.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)