KiosTix-Traveloka Sharing Industri Event dan Pariwisata di Era Digital

KiosTix, bagian dari KiosGroup, perusahaan manajemen tiket dan pertunjukan di Indonesia, bersama Traveloka, platform travel & lifestyle experiences booking memberikan sharing kepada mahasiswa Program Vokasi, Universitas Indonesia (UI), mengenai prospek industri event dan tourism di Indonesia.

Kegiatan ini sejalan dengan acara roadshow Ruang Diskusi ke kalangan profesional dan mahasiswa untuk berbagi pengetahuan.

Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix mengungkapkan, industri digital di Indonesia sangat prospektif. Terlebih lagi di industri event, seperti konser musik, pertandingan olahraga, dan MICE (meeting, incentive, conference, exhibition) yang berkembang pesat.

Hal ini bisa menjadi peluang pekerjaan dan karir bagus bagi mahasiswa dari jurusan vokasi pariwisata setelah lulus nanti,” ujarnya dalam diskusi bertajuk “The Digital Future of Tourism & Event Industry” di Gedung C, Kampus Vokasi UI, Depok, Jawa Barat, Senin (26/8).

Sufintri Rahayu, Public Relation Director of Traveloka, menegaskan industri pariwisata di Indonesia, merupakan salah satu industri dengan peluang bisnis yang sangat baik. Potensi pengembangan industri ini masih sangat luas, dan didukung praktisi maupun pemerintah.

Sebagai gambaran, saat ini ada lebih 40 juta pelanggan di Traveloka, dan setiap hari lebih 1 juta transaksi sektor pariwisata melalui Traveloka,” ujarnya.

Berbagai tren di industri event dan tourism di Indonesia dibahas di dalam diskusi ini. Diantaranya tentang pengalaman KiosTix menangani event nasional dan internasional, manajemen event dan penjualan tiket, serta perubahan pola konsumsi industri hiburan ke sistem virtual transaction.

Menyikapi tren digitalisasi ini, Diaz Pranita, MM dari Program Vokasi UI mengatakan, semua orang harus menyesuaikan dengan tren transformasi teknologi dan disrupsi ekonomi digital. Diantaranya dengan membentuk program vokasi yang link and match dengan industri, dan siap membentuk SDM unggul yang siap menghadapi revolusi industri 4.0. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)