Kisah Produser Musik yang Terjun ke Dunia NFT, Bikin Artwork Bermodal Smartphone!

Tak cuma untuk selfie dan main medsos, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G  adalah ultimate device bagi para ‘Life Maximizers’  yang punya aspirasi lebih untuk makin produktif bekerja dan berkarya. Seperti produser musik yang sedang keranjingan main NFT ini.

Adalah Randy Danistha, produser musik yang kini aktif  membuat artwork untuk dijual di saluran NFT (Non-FungibleToken) dengan ”hanya” mengandalkan Galaxy S22 Ultra 5G selama rutinitas baru di masa pandemi.

“Dengan rutinitas baru ini, saya bisa tetap melanjutkan passion di seni musik sekaligus menciptakan artwork dengan aplikasi smartphone  kapanpun dan di manapun dengan hasil epik. Inilah yang membuat saya makin bersemangat menciptakan #MyNewRules dengan Galaxy S22 Ultra 5G,” cetusnya.

Survei terbaru menangkap  mayoritas masyarakat Indonesia percaya bahwa tren NFT di Tanah Air dapat berlangsung hingga lebih dari 5 tahun ke depan.  Hal ini berarti,  para kreator di Indonesia punya peluang untuk berkarya lebih luas dalam memasarkan hasil kreasinya. Peluang inilah yang ditangkap Randy Danistha, Produser Musik yang kemudian melebarkan langkah seninya sebagai kreator NFT.

Begitulah, Randy menyadari bahwa Samsung adalah merek yang sangat memahami kebutuhan penggunanya dengan memberi semakin banyak terobosan teknologi, guna membuka lebih banyak potensi dari penggunaan smartphone dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai teknologi dan inovasi yang mereka ciptakan di Galaxy S22 Ultra 5G, adalah wujud ajakan  kepada konsumen untuk mendobrak batasan kreativitas dan produktivitas. Mulai dari fitur built-in S Pen, prosesor tercepat di kelasnya, hingga fitur Nightography.

Bikin NFT otentik dengan built-in S Pen dan pro grade camera

Saat ini, Randy banyak membuat karya dalam bentuk pixel art yang melibatkan banyak detail di tiap proses pembuatannya. Built-in S Pen yang ditanamkan Samsung di  Galaxy S22 Ultra 5G, mampu memberikan Randy pengalaman menggambar yang lebih nyata dan maksimal. Piranti  ini tercatat sebagai S Pen paling cepat dan responsif yang pernah Samsung ciptakan, dengan latensi yang sangat rendah (2,8m), tiga kali lebih rendah dari sebelumnya.

“Saya kebantu banget dengan S Pen di Galaxy S22 Ultra dalam membuat artwork-artwork. Soalnya, kalau pakai jari sulit bikin detailnya, apalagi untuk yang pixel art. Nah, dengan S Pen, saya lebih mudah membuat pixel art dan ilustrasi lainnya dengan lebih detail dan presisi, dan hasilnya pun tambah epic,” paparnya panjang lebar.

Selain membuat gambar secara langsung, Randy juga sering  menggali inspirasi dan ide dengan menangkap momen-momen menarik di sekitarnya sebagai materi artwork yang akan dibuat. Dalam hal ini,  Randy sangat terbantu dengan kehadiran Pro Grade Camera (untuk kamera utama 108MP dan kamera selfi 40 MP) Galaxy S22 Ultra yang memungkinkannya mendapatkan resolusi foto terbaik secara instan.

Lalu, adanya Super Clear Glass dan Adaptive Pixel membuat Randy bisa mengabadikan situasi di sekitarnya dengan lebih jelas dan detail tanpa peduli intensitas cahaya yang berlebih atau kurang di sekitarnya. Bagusnya lagi, ada fitur Nightography yang membuat Randy bisa memotret dengan makin leluasa di kondisi gelap sekalipun.

“Teknologi dan fitur kamera Galaxy S22 Ultra 5G yang canggih bikin saya bisa combine antara pixel art dan real image dengan mudah. Kalau lagi nggak ada ide, saya suka foto dan capture apa pun yang ada di sekitar saya, lalu hasil gambarnya saya generate jadi pixel art, terus saya modifikasi dan kasih detail-detail tambahan. Simple banget, cuma make satu device dan gampang dibawa ke mana-mana, saya benar-benar bisa explore banyak sambil mobile dan ini jadi pengalaman yang seru banget” ujar Randy.

“Semua kelebihan itu menempatkan Galaxy S22 Ultra 5G menjadi ultimate device bagi para Life Maximizers seperti Randhy Danistha yang punya aspirasi lebih untuk makin produktif dalam bekerja dan memberi makna dalam berkarya,” timpal Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Bermusik  makin asik dengan teknologi Dolby Atmos

Sebagai produser musik, suara adalah elemen terpenting bagi Randy dalam menciptakan karya. Di sini, Galaxy S22 Ultra 5G membantu Randy menemukan ide kreatif berkat kemampuan perekaman suara yang mumpuni lengkap dengan teknologi Dolby Atmos untuk hasil suara yang jernih.

Randy mengaku,   Galaxsy S22 Ultra 5G  powerful  dalam membantunya mencari ide-ide baru. Misalnya  saat akan sampling audio di outdoor, dengan 3 built-in mic di Galaxy S22 Ultra 5G yang bisa menyesuaikan arah datangnya suara, ia bisa merekam suara dengan hasil yang jernih. Selain itu, Randy juga bisa mengatur volume suara yang direkam dan memilih mic mana yang dipakai untuk merekam,  sehingga suara yang dihasilkan pun lebih unik dan autentik, tanpa noise.  Begitu juga hasil rekamannya.

Berkat teknologi Dolby Atmos pula, Randy bisa menikmati pengalaman suara detail dan immersive,  yang membantunya menjalani proses kreatif dalam menciptakan musik. “Saya kira Dolby Atmos cuma ada di studio-studio editing film, tapi ternyata Galaxy S22 Ultra 5G bisa punya teknologi ini. Ini keren banget,” ucapnya.

Tak ketinggalan, Randy juga memanfaatkan berbagai aplikasi penunjang seperti studio musik virtual dalam membuat lagu, mulai dari proses rekaman hingga mixing dan mastering. Dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang sudah didukung chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan dibuat dengan fabrikasi 4nm dari Samsung, Randy bisa nyaman menggunakan aplikasi studio musik virtual yang ‘berat’ tanpa lagging.

Bikin karya epic kapan pun dan di mana pun

Ide dan inspirasi bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Untuk urusan yang satu ini, menurut Randy,   ia sangat terbantu adanya screen off memmo. Dengan piranti S Pen yang disematkan, Randy bisa langsung mencatat ide yang datang kapan saja, langsung di layar S22 Ultra tanpa  harus menyalakan device.

Ia menambahkan, salah satu fitur di Galaxy S22 Ultra 5G yang benar-benar membantunya dalam berkreasi secara on-the-go adalah Dual Window. Dengan fitur tersebut, ia bisa edit musik di satu jendela aplikasi dan menggambar di jendela aplikasi lainnya secara simultan. Dengan begitu, semua pekerjaan bisa dilakukan secara berbarengan kapan saja, termasuk secara mobile, dan lebih efisien.

Dengan seluruh aktivitasnya yang padat, Randy mengaku juga sangat terbantu dengan daya baterai Galaxy S22 Ultra yang tahan lama. Baterai 5.000mAh dari smartphone ini bisa tahan lebih dari sehari berkat dukungan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang dibuat dengan fabrikasi 4nm terdepan dari Samsung yang membuat efisiensi konsumsi baterai meningkat hingga 30%. Selain itu, dengan Super Fast Charging 45W, Randy bisa mendapatkan pengecasan baterai hingga 100% hanya dalam 60 menit. Randy pun bisa bebas bikin karya kapan saja dan di mana saja dengan baterai yang begitu andal.

Tak ketinggalan, dengan display terbaik di Galaxy S22 Ultra 5G, Randy bisa berkreasi hingga menikmati artwork yang ia buat jauh lebih nyaman. Dengan ukuran 6,8 inci yang lapang dan teknologi Dynamic AMOLED 2X yang immersive, lengkap dengan adaptive refresh rate 120Hz, Randy bisa menggambar dengan pengalaman yang lebih maksimal berkat warna yang lebih tajam dan vibrant. Randy pun tak perlu bergantung pada laptop atau PC saat membuat karya yang kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)