Komitmen Grab untuk Kesejahteraan Mitra Pengemudi

Komitmen Grab terhadap kesejahteraan para pengemudinya kembali diwujudkan melalui pengembangan program “Grab Mitra Sejahtera”. Program tersebut mengusung konsep komprehensif dalam meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi Grab dan keluarganya.

Pengembangan program "Grab Mitra Sejahtera” mencakup pembaruan pada aplikasi pengemudi yang mencakup empat komponen baru, yakni Discover Hub, Profil Pengemudi, Grab Benefits, dan Rangkuman Penghasilan. Keempatnya dirancang untuk membantu mitra pengemudi mendapatkan penghasilan dan menghemat lebih banyak.

Selain itu, Grab kembali memperkenalkan program pelatihan terbaru, yaitu GrabAcademy untuk meningkatkan pengetahuan mitra pengemudi. Grab juga membuka fasilitas pelatihan dan pengembangan seluas 1.290 meter persegi, Grab Excellence Center (GEC), di Cilandak, Jakarta Selatan.

GrabAcademy merupakan program pelatihan online yang telah diperkenalkan sejak September 2018 lalu dan dapat diikuti oleh seluruh mitra pengemudi di Indonesia. Mitra pengemudi dapat mengakses platform edukasi ini dari aplikasi mereka, dengan format video yang menarik dimana setiap modul dapat diselesaikan dalam 8-10 menit. Beberapa topik yang dapat dipelajari oleh mitra pengemudi termasuk perbaikan kualitas layanan, menghindari kesalahpahaman dengan pelanggan, berkendara yang aman, menghindari dan mengatasi pelecehan seksual dan verbal, dan cara menghindari tindak kejahatan.

Sebanyak 3.000 GrabCar juga telah dilengkapi dengan Kamera GrabSiaga yang merupakan kerja sama antara Grab dengan JVCKENWOOD sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan Grab untuk menyuarakan pentingnya keselamatan yang lebih baik untuk penumpang dan mitra pengemudi.

"Bagi jutaan mitra pengemudi yang mencari nafkah melalui Grab, komitmen kami adalah untuk memberdayakan mereka agar dapat sukses dengan cara mereka sendiri dan dengan ketenangan. Mereka bekerja keras setiap hari untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri dan keluarga mereka, sehingga kami harus terus mengatasi keterbatasan yang menghambat tersebut," ungkap Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

Lebih lanjut ia menegaskan, melalui berbagai program dan inisiatif, seperti program Grab Mitra Sejahtera yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017, Grab melihat adanya peningkatan pendapatan mitra pengemudi Grab. "Sejak Januari hingga April 2019, pendapatan mitra pengemudi GrabBike meningkat sebesar 28%, sementara pendapatan mitra pengemudi GrabCar meningkat sebesar 15%," akunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)