Komitmen GrabKios Majukan Warung Tradisional

Kudo berkomitmen untuk terus memajukan warung tradisional guna perkuat pertumbuhan ekonomi Indonesia. Komitmen itu kemudian dielaborasikan dengan cara Kudo bertranformasi menjadi GrabKios.

Head of GrabKios Agung Nugroho menyampaikan, transformasi menjadi GrabKios, menandai integrasi yang lebih kuat dengan Grab, yang telah mengakuisisi Kudo pada tahun 2017, sekaligus mempertegas komitmen untuk memberdayakan warung tradisional sehingga dapat berkompetisi dalam era ekonomi digital.

Sejalan dengan visi Indonesia menuju ekonomi digital, misi kami adalah untuk memastikan bahwa tidak ada warung tradisional yang tertinggal,” tegasnya baru-baru ini (7/11), dalam acara peresmian GrabKios di Jakarta. Sebelumnya Agung menjabat sebagai CEO dan Co-Founder Kudo.

Saat ini terdapat lebih dari 4,5 juta warung tradisional di Indonesia. memiliki peranan penting sebagai denyut nadi dan sumber kehidupan masyarakat Indonesia dalam menyalurkan kebutuhan sehari-hari.

Menyadari hal tersebut, GrabKios bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), serta didukung oleh mitra bisnis Grab, yakni Perum Bulog dan Bank Mandiri, mengukuhkan tanggal 7 November sebagai Hari Warung Nasional.

GrabKios memanfaatkan jaringan Kudo lebih dari 2,6 juta mitra di lebih dari 500 kota dan kabupaten di Indonesia, serta layanan dan kemitraan di dalam ekosistem Grab. Hal ini, diakui Teten Masduki, Menkop UKM, sebagai terobosan pemanfaatan digitalisasi bagi UKM.

Digitalisasi membuat warung akan semakin kompetitif dalam menghadapi persaingan dengan retail modern maupun dalam memberikan layanan kepada konsumennya,” jelas Teten.

Sementara Neneng Goenadi, Managing Director of Grab Indonesia menegaskan, “Dengan GrabKios, kami tidak hanya bertujuan untuk memberdayakan warung, tapi juga menjadikan mereka sebagai titik akses yang memungkinkan lebih banyak masyarakat mengakses produk-produk digital, layanan keuangan, asuransi, tabungan dan layanan lainnya untuk pertama kalinya.”

Kerja sama dengan Bulog terkait dengan penyaluran beras, dsedangkan dengan Bank Mandiri terkait dengan layanan perbankan kepada GrabKios. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)